Jelang Rakerwil, MPK Aisyiyah Jabar Giatkan Pelatihan Kepemimpinan

Publish

5 December 2023
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
309
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan dan Konsolidasi Pra-Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Ahad (3/12/2023). 

Kegiatan ini mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Transformatif untuk 
‘Aisyiyah Berkemajuan. Kegiatan ini diselenggarakan Di Aula Universitas ‘Aisyiyah Jl. Banteng Dalam Bandung. Diikuti oleh ketua dan wakil ketua MPK Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWA Jabar Dra. Ia Kurniati, M. Pd. Beserta Wakil ketua yang membidangi MPK PWA Jabar Mulyati, M. Pd. Hadir pula anggota pleno dan Ketua Majelis PWA Jawa Barat.

Acara pelatihan ini terbagi menjadi tiga sesi materi  pertama tentang Islam, Perempuan dan Kepemimpinan Berkemajuan yang disampaikan oleh Drs. Agus Kusnadi pengurus  Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Materi kedua membahas Dinamika kepemimpinan ‘Aisyiyah disampaikan oleh Drs. Ia Kurniati, M. Pd, Ketua PWA Jabar. Materi ketiga tentang Membangun Kapasitas  Kepemimpinan ‘Aisyiyah dalam Masyarakat dan Ranah Kebangsaan oleh Hj. Siti Muntamah, S. AP (Ummi Oded), DPRD Propinsi Jawa Barat.

 Kegiatan ini merupakan program pengkaderan fungsional diselenggarakan sebagai upaya untuk membentuk  kader ‘Aisyiah yang berkemajuan, terlatih tubuhnya, emosinya, akal dan spiritualnya sebagaimana yang disampaikan oleh Agus Kusnadi.

Kegiatan ini disambung dengan kegiatan rapat Pra -Rakerwil sebagai persiapan menghadapi Rakelwil PWA Jawa Barat. Dewi Mulyani, Ketua MPK PWA Jabar berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi tatap muka  yang dapat mempererat soliditas kader. lebih lanjut Dewi Mulyani berharap semua MPK PDA sudah menyiapkan program kerja menjelang Rakerwil PWA Jabar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.  (Enuy Nurjanah)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Selasa, 7 November 2023, Pimpinan Ranting Muhammadiyah da....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

Merayakan Prestasi Gala Dinner Pengusaha Muda Mendunia 2023  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kebutuhan akan tegaknya hukum dan penyelesaian perkara secara terst....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Tujuh modal sekolah penggerak membangun sekolah berkemajuan. Hal it....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah