Kolaborasi Dosen UM Metro dan UiTM Malaysia Raih Silver Award SIRAC

Publish

6 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
113
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro Fenny Thresia bersama tim dosen dari Universiti Teknologi MARA, Malaysia, Norhaslinda Hassan, Ph.D., berhasil meraih silver award pada kegiatan Semarak International Research Article Competition 2024 (SIRAC 2024) yang diselenggarakan di Malaysia.

SIRAC 2024 merupakan kompetisi penulisan artikel penelitian tingkat internasional yang bertujuan untuk mendorong penelitian dan publikasi ilmiah, serta memberikan kesempatan bagi para peneliti untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka di tingkat internasional. Kompetisi ini diikuti oleh berbagai disiplin bidang ilmu, seperti teaching and learning, business and management, engineering, applied science and advanced technology, health and quality of life, Islamic studies and culture, agriculture, internet security and data science, food science and technology, dan mathematical science.

Tim dosen dari UM Metro dan Universiti Teknologi MARA mengusung tulisan yang berjudul “Exploring Self-Directed Learning Readiness Among Undergraduates in ESL Classrooms” dalam kategori teaching and learning.

Fenny Thresia, M.Pd., menuturkan bahwa keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan wujud tindak lanjut kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Metro dan Universiti Teknologi MARA di bidang penelitian. Sebelumnya, kedua universitas ini juga telah mengadakan collaboration research yang melibatkan beberapa dosen dari masing-masing universitas.

Norhaslinda Hassan, Ph.D., mengungkapkan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus terjalin antara kedua universitas, guna meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di tingkat internasional.

Prestasi yang diraih oleh Fenny Thresia dan tim dosen dari Universiti Teknologi MARA ini membuktikan komitmen dan dedikasi mereka dalam mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah, serta menunjukkan keberhasilan kerja sama internasional antara Universitas Muhammadiyah Metro dan Universiti Teknologi MARA.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Lazismu Mantrijeron a....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kontingen Atlet Tapak Suci Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammad....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, perkump....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) memiliki potensi yang besar untuk me....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mem....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah