Komunitas D' Orange 1960 UAD Sambangi LKSA An Nur Kesugihan

Publish

19 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
271
Foto Bersama - Anak - anak Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa An Nur PCM Kesugihan foto bersama Rider Community D' Orange 1960.

Foto Bersama - Anak - anak Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa An Nur PCM Kesugihan foto bersama Rider Community D' Orange 1960.

Dorong Anak Asuh Berprestasi Pendidikan Akademis atau Non Akademis

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Anak-anak Asuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) An Nur PCM Kesugihan Kabupaten Cilacap didorong berprestasi bidang Pendidikan Akademis atau Non Akademis. Anak Asuhp wajib tekun belajar supaya berprestasi dalam bidang pendidikan, untuk bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.  

Diharapkan, anak asuh An Nur dapat meraih prestasi sesuai bakat dan minatnya dari berbagai bidang misal, olahraga, seni dan budaya.

"Prestasi menjadikan jalan untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan sekolah termasuk syarat masuk UAD, secara gratis dengan jalur prestasi," dikatakan Danang Sukantar sebagai Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa di UAD.

Diceritakan Danang, bahwa Komunitas motor bernaung di Biro Kemahasiswaan dan Alumni untuk Rider Community D' Orange 1960 dari Universitas Akhmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dalam kegiatan touring and sharing bersama Rektor UAD. Kegiatan Sabtu - Ahad 14-15 Oktober 2023 personil sejumlah 28 orang peserta dari Dosen dan Karyawan serta Alumni UAD.  Agenda silaturahmi ke LKSA An Nur Kesugihan, Sabtu 14 Oktober 2023 pukul 12.00 wib.                                   

"Kami silaturahmi ke Panti Asuhan An Nur untuk memberikan santunan. Semoga rasa peduli kami dapat bermanfaat dan berkah. Santunan berupa uang sebesar Rp 3,5 juta dan beras 70 kilogram," ujarnya.                              

Salah satu anak Asuh An Nur yang duduk di bangku SMK Muhammadiyah Cilacap kelas X, Muhammad Windu mengatakan peluang kuliah gratis dengan Beasiswa di UAD jalur Prestasi sebagai kesempatan baik.    

"Ingin mendapatkan peluang Beasiswa Kuliah gratis jalur Prestasi. Diniati dan berusaha serta berdoa belajar yang rajin juga menekuni hobi olah raga sepak bola, menjadikan jalan untuk berprestasi," katanya.

Sementara itu, Ketua PCM Kesugihan Rasiman didampingi Pengasuh LKSA dan Dhuafa An Nur, Ridwan Wening Panggalih mengucapkan terimakasih kepada pihak rekan-rekan Rider  Community D' Orange 1960 UAD yang telah bersilaturahmi ke LKSA An Nur untuk memberikan santunan. Juga memberikan motivasi ke anak-anak LKSA untuk meraih berprestasi dalam bidang Pendidikan.   

"Kami atas nama Panti Asuhan An Nur,  berterimakasih atas santunan dan kunjungan nya. Semoga bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan. Serta motivasi untuk anak Panti Asuhan dalam dalam belajar untuk mendorong berprestasi,"ucapnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih prestasi ....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu trisula Muhammadiyah, Majelis Pemberdayaan Masya....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memiliki jaringan yang kuat dalam skala internasional menjadi salah....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY dan Laz....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh menyelenggarakan Pengajian Ramad....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah