Launching Suara Unggulan, Perpisahan SEA Teacher Mahasiswa Filipina

Publish

26 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
265
Foto Istimewa

Foto Istimewa

 

BANTUL, Suara Muhammadiyah - SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul sukses selenggarakan launching Majalah Suara Unggulan Edisi IV. Acara ini berlangsung di halaman depan SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul pada hari Senin, 25 September 2023. Majalah Suara Unggulan merupakan majalah sekolah yang diinisiasi oleh Perpustakaan Arqaa Library SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. Keberadaan majalah Suara Unggulan diharapkan mampu menjadi wadah bagi kreativitas sekaligus meningkatkan kemampuan literasi seluruh civitas akademik di SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.

 “Majalah Suara Unggulan dapat menjadi wadah bagi kalian yang suka nulis, fotografi, menggambar dan lainnya sehingga mari kita manfaatkan media ini dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan ketrampilan kita khususnya dalam bidang literasi,” ujar Dewi Hartanti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah dalam sambutannya mewakili Kepala Sekolah.

Di edisi- IV ini,  majalah Suara Unggulan memuat berbagai rubrik diantaranya adalah Headline, Opini,Inovasi, Liputan Khusus, Tausiyah, Info Sehat, Inspiratif, Poster, Jalan-jalan, Gadget, Pojok Sains, Resensi Buku & Film, Cerpen, Puisi, Humor, Fun Games dan Komik. Tema yang diangkat dalam majalah Suara Unggulan edisi-IV ini adalah “mimpi”.

Pemilihan tema ini didasari bahwa mimpi merupakan modal utama bagi seseorang untuk melakukan segala sesuatu. Mimpi melahirkan motivasi. Dan motivasi akan melahirkan semangat, konsistensi, serta ketidakputusasaan dalam melakukan segala sesuatu itu. Harapan besarnya, mimpi-mimpi yang ditulis dalam majalah Suara Unggulan mampu membangkitkan motivasi untuk menjadi jauh lebih baik di kemudian hari. Begitu yang disampaikan redaksi dalam kolom Salam Redaksi majalah ini.

Acara launching majalah Suara Unggulan edisi-IV ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dari santriwan-santriwati SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. Tari Suka Parisuka menjadi pertunjukan pertama yang ditampilkan dengan apik oleh Amira Faiza Ayu, siswa kelas VII Khadijah. Penampilan berikutnya yaitu pembacaan puisi berjudul “Bantaian Mimpi” yang dibacakan oleh Salma Aulia Zahra, kelas IX Zaenab. Selain itu ada gitar akustik dan menyanyi yang dibawakan oleh Aisyah Mar’atush Sholihah, kelas IX Zaenab, Putri Nirmala Sari, kelas VIII Maryam dan Annisa Ramadhani, kelas VIII Hawa.

Berbarengan dengan acara launching majalah Suara Unggulan edisi IV ini, juga diselenggarakan acara Farewell Party PPL SEA Teacher yang merupakan acara perpisahan dua mahasiswa Filipina, Chlyredth B Casaldan dari Ilo Ilo State University of Fisheries Science and Technology (ISUFST) dan Edward Paul D. Castro dari University of Saint Antony (USANT) yang beberapa waktu lalu melangsungkan kegiatan praktik mengajar di SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.

Dua mahasiswa Filipina itu juga menampilkan performance berupa Dance dan menyanyikan lagu Jawa “Gundul-gundul Pacul” serta “Rasa sayange”. Di akhir acara, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul memberikan merchandise kepada dua mahasiswa Filipina itu, termasuk majalah Suara Unggulan edisi-IV yang baru saja di-launching.  (Shaim Basyari)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kota Jogja (6/9/2023) Bertempat di Kebun Dakwah Muhammadiyah K....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Malam yang penuh semangat dan inspiratif bertempat di Universitas Prof....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

PADANG, Suara Muhamamdiyah - Implementasi MoU Bawaslu dengan LPP PP 'Aisyiyah, LPP PW 'Aisyiyah bers....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Dukungan dalam upaya program penanganan dan penurunan stuntin....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sabtu (23/03) Ramadhan Di Kampus Universitas Ahmad Dahlan menyeleng....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah