Lazismu Tambak Bagikan 673 Paket Bingkisan Ramadhan

Publish

3 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
382
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramdhan 1445 H tahun ini ada kegiatan yang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Lazismu Tambak dan dikunung oleh PCM, PCA dan PCNA Tambak mengadakan kegiatan bersama menyambut bulan Ramadhan.Kegiatan yang bertajuk berbagi bersama ini dilaksanakan di masjid Assyifa PKU Muhammadiyah Tambak dan dihadiri semua pimpinan ormas, ortom dan perwakilan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan hari Selasa tanggal 23 Romadhon 1445 yang bertempatan dengan tanggal 2 April 2024.

Kegiatan berbagi dapat terselenggara melalui penggalangan dana infak sodaqoh dan terkumpul sebanyak 673 paket atau senilai 67.300.000-. Sumber dana berasal dari zakat infak dan sodaqoh yang dikumpulkan melalui LazizMu KL Tambak, serta penggalangan infak Romadhon oleh Aisyiyah dan Nasyatul Aisyiyah, serta bantuan dari beberapa Lembaga seperti Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong.

Acara dihadiri oleh seluruh pimpinan Cabang dan perwakilan dari ranting, baik Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Kokam dan berbagai perwakilan Kepala serta para guru di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah se kecamatan Tambak (TK Aisyiyah, MI Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah). Acara dibuka oleh Jumadi selaku Sekcam Kecamatan Tambak.

Ketua PCM Tambak Suwagimin, S.Pd dalam acara penyerahan secara simbolis menyampaikan dana pentasyarufan yang dibagikan ini merupakan bekerjasama PCM, PCA, PCNA dan PKU Muh Gombong dengan sasaran para yatim piatu dari PKU Muh Gombong, kaum Dhuafa yang dikelola Aisyiyah dan NA dan ranting2 Aisyiyah. Paket sebanyak 673 paket diharapkan dapat terbagi lebih merata dan tepat sasaran. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Forkompimkec yang telah bekerjasama selama ini dengan melibatkan PCM< PCA dan ortomnya dalam semua kegiatan seperti setiap upacara peringatan hari besar Nasional dan kegiatan lainnya, serta support kecamatan di setiap ada kegiatan Muhammadiyah.

Sejumlah 673 paket didistribusikan sebanyak 337 kepada 13 Ranting Muhammadiyah (Ranting Purwodadi, Pesantren Karangpucung 1, Karangpucung 2, Karangpetir 1, Karangpetir 2, Watuagung, Kamulyan, Gebangsari, Buniayu, Prembun, Gumelar lor, Gumelar Kidul. 168 paket kepada anak yatim dan piatu. 168 kepada Fiisabillah (para guru honorer di lingkungan amal usaha Muhammadiyah, dan beberapa relawan di Lembaga Muhammadiyah).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Suwagimin, S.Pd (Ketua PCM Tambak), Dr. Isna Hikmawati, S.KM.,M.Kes(Epid) sebagai Ketua PCA Tambak dan Suko Priyanto, S.Pd sebagai Ketua LazisMu KL Tambak. Kegiatan pembagian paket bantuan ini diakhiri dengan kajian menjelang buka puasa bersama ynag diisi oleh Ust. Tamim.

Dalam tausiahnya yang disampaikan bahwa terdapat banyak keutamaan bagi siapa saja yang menyantuni kaum dhuafa dengan ikhlas, salah satunya menjadi amalan yang dapat membuka pintu rezeki bahkan dari arah yang tidak terduga. Menolong kaum dhuafa penting untuk dilakukan, terlebih bagi mereka yang sedang berada dalam kesulitan. Acara pentasarufan bersama direncanakan akan terus berlangsung setiap tahun agar distribusi tepat sasaran dan merata. (Eka)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengenalkan olahraga sejak dini kepada anak-anak merupakan hal....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan presta....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah – Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin dan PCM Banjarm....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan acara penyambutan....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perguruan Muhammadiyah Limau Bendi, yang terdiri dari SD Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah