Lewat Raker, PRM Tirtonirmolo Barat Pamerkan Produk Saboen-Mu

Publish

7 May 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
122
Doc. PRM Tirtonirmolo Barat

Doc. PRM Tirtonirmolo Barat

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat Cabang Kasihan Daerah Bantul, Ahad 5 Mei 2024 menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) ke-I. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kasihan, Bantul.

Raker dihadiri oleh Anggota PRM, Ketua PCM Kasihan, Ketua PRA beserta perwakilan PRA, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayah Ranting Tirtonirmolo Barat yaitu Kepala SD Muhammadiyah Ambarbinangun beserta perwakilan, dan Kepala TK ABA Ambarbinangun beserta perwakilan.

Ketua PRM Tirtonirmolo Barat, H Sofriyanto Solih Mu’tasim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Raker ini memang sempat tertunda. Sejak pengukuhan PRM pada bulan November 2023 direncanakan Raker diselenggarakan pada bulan Februari 2024 namun tertunda karena proses penyusunan Aggota Bidang. Dan juga memasuki masa Pemilu di mana banyak anggota PRM yang berkiprah dan andil dalam Pemilu baik sebagai petugas KPPS maupun relawan.

“Setelah Pemilu dilanjutkan fokus menghadapi bulan Ramadan 1445, akhirnya Raker baru dapat diselenggarakan pada bulan Mei 2024 ini. Namun demikian banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PRM sejak pengukuhan sampai kegiatan raker, hal itu karena koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua PCM Kasihan Agus Mulyono, SE menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada PRM Tirtonirmolo Barat yang terus menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Agus sangat optimis bahwa PRM Tirtonirmolo Barat dengan sumber daya yang dimiliki saat ini dan dengan sinergi yang bagus akan dapat mewujudkan Ranting Tirtonirmolo Barat yang bangkit dan maju sebagaimana tema Raker yaitu: Mewujudkan Kebangkitan Tirtonirmolo Barat yang Bekemajuan.

Setelah dibukanya Raker oleh Ketua PCM Kasihan dilanjutkan dengan Pengenalan Produk PRM berupa Saboen-Mu. Saboen-Mu merupakan bentuk ihtiar PRM dalam mewujudkan kesehatan masyarakat dan lingkungan, usaha mewujudkan kemandirian ekonomi warga dan PRM. 

Saboen-Mu hadir dalam bentuk sabun mandi, sabun cuci piring, dan sabun pel lantai. Produk sabun yang diperkenalkan dalam Raker tersebut dibagikan cuma-cuma kepada semua peserta Raker dan kepada Masjid/Musala di wilayah Ranting Tirtonirmolo Barat. Produk Saboen-Mu diinisiasi oleh PRM Tirtonirmolo Barat dibawah koordinasi Marwadi sebagai Wakil Ketua PRM Bidang Ekonomi Kreatif bersama Tim: Wuri Rohmadi, SE., Muhammad Arif Alfian ST., M.Eng., Hilmawan Arief Mufatichien, dll. (Fri/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam momentum Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

21 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Di kota yang akrab disebut kota budaya, Ketua PP Muhammadiyah Drs H....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

Kritisi Diplomasi Publik dan Peran Diaspora YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Tulus W....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - PDM Kendal mengharapkan eksistensi Pimda Tapak Suci Kendal semakin....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 177 sarjana Program Studi Kedokteran Fakultas Kedoktera....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah