Membumikan Risalah Islam Berkemajuan di Kabupaten Seruyan

Publish

30 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
191
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SERUYAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah menggelar Ideologi, Politik, dan Organisasi (Ideopolitor), di Aula Hotel Amanah yang bertajuk pembekalan anggota aktif Muhammadiyah di tinggakat cabang dan ranting.(ahad, 30/12/23). 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh  Drs. H. Djainuddin Noor M.A.P., selaku PJ. Bupati Seruyan.,H.M. Zuhri. S.H.I., M.P.d.I.  selaku wakil ketua pimpinan Muhammadiyah kalteng,  Drs. Mulyono M.P.d selaku sekretaris PWM kalteng, As safari (selaku PDM seruyan), Markus M.M A selaku wakil ketua PDM seruyan, Thariq Latif Al Akbar. M.Psi., selaku sekretaris PDM Seruyan, para pimpinan cabang, serta anggota dan peserta lainnya. 

Assafari mengatakan Ideopolitor adalah salah satu bentuk upaya Muhammadiyah untuk menguatkan pemahaman para pimpinan dan anggotanya, berkenaan dengan ideologi, politik, dan manajemen organisasi. Dalam memahami ideologi, politik dan organisasi Muhammadiyah menjadi sebuah keharusan warga persyarikatan untuk menjadi penggerak dakwah yang berkemajuan dengan mengandalkan akal sehat. 

“Dengan demikian, penguatan ideologi dimaknai sebagai bagaimana kita mengatur urusan dan anggota dalam persyarikatan agar terstruktur sehingga bisa menjalankan dengan aman dan nyaman dalam rangka membentengi diri kita dari masuknya ideologi-ideologi lain,” Ucapnya. 

Drs. H. Djainuddin Noor M.A.P, N., Muhammadiyah di kabupaten seruyan harus bisa berkembang seperti kota Waringin Timur atau kota lainnya terutama dalam bidang Pendidikan dan Kesehatan yang menuju dakwah Islam yang berkemajuan. 

“Tiga prinsip dakwah islam Berkemajuan yaitu: Pertama, sebuah pandangan paham, bahwa sesungguhnya Islam itu membawa kemajuan, Kedua, Islam jika difahami dan diamalkan dengan baik dan benar akan menghasilkan umat yang unggul dan berperadaban tinggi dan Ketiga: Islam menempatkan manusia sebagai mahluk tertinggi, di tempat tertinggi dengan mengemban nilai nilai kebajikan seperti kejujuran, keadilan" ucapnya dan membuka secara resmi acara tersebut. (mf) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Sebagai benua terluas, Asia memiliki kekayaan kultural yang beragam. Di....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

Rektor UMSU, Wakil Rektor I,II dan III Hadiri Silaturrahim dan Berbuka Puasa Fakultas Hukum MEDAN, ....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Reza Firdaus mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jak....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Tepat di malam Nisfu Sya'ban 1445 H, Sabtu (24/2) di Masjid Jami' ....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

PULANGPISAU, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersinergi dengan Taman Pustak....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah