Mengajarkan Kepedulian Sosial, Santri SMAIM Samarinda Tebar 500 Paket Ifthar

Publish

1 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah serta banyak dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Bulan ramadhan juga menjadi sebuah kesempatan untuk umat muslim berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk salah satunya program santri SMA Istiqamah Muhammadiyah Kota Samarinda.

Salah satu sekolah swasta favorit yang terletak di kota Samarinda ini mengadakan Ifthar On The Road. Program ini bertujuan untuk membangun rasa kepedulian sosial di antara siswa dan menyebarkan kebahagiaan Ramadan kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam semangat Ramadhan, Santri dan Staff Sekolah SMA Istiqamah Muhammadiyah secara sukarela bersatu untuk menyediakan ifthar, atau makanan berbuka puasa, untuk dibagikan terhadap warga di tempat-tempat strategis di sekitar sekolah.

Kepala SMAIM, Ustad Arip Saripudin, menegaskan bahwa tujuan utama dari program ini bukan hanya membagikan makanan, tetapi juga untuk mengajarkan nilai-nilai kepedulian, persatuan, dan kebersamaan kepada para santri. "Inisiatif ini memperkuat hubungan sosial antara sekolah dan masyarakat, serta mengajarkan kepada santri kita tentang pentingnya berbagi dan kepedulian terhadap sesama," ungkap Ustad Arip Saripudin dengan antusias.

Kegiatan Ifthar on The Road ini diikuti oleh santri kelas 12 dimulai pada pukul 17.00 WITA dengan titik pembagian di simpang 4 Sempaja. dengan, membagikan 500  paket berbuka puasa di lokasi yang telah dipilih. Para santri juga menunjukkan antusiasnya dalam melakukan kegiatan ini. Mereka belajar tentang pentingnya berbagi, menunjukkan empati, dan bekerja sama sebagai tim untuk mencapai tujuan bersama.

 "Saya merasa senang bisa ikut berkontribusi dalam membantu mereka yang membutuhkan. Rasanya sangat memuaskan bisa melihat senyum bahagia di wajah mereka ketika kami memberikan makanan berbuka puasa," ujar salah satu santri.

"Ifthar On The Road" diharapkan akan menjadi inspirasi bagi sekolah lain di kota Samarinda untuk melaksanakan program-program serupa yang memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

Dalam Ramadan yang penuh berkah ini, SMA Istiqamah Muhammadiyah telah membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pro....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) melakukan penandata....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ribuan pengurus, kader, warga dan simpatisan Muhammadiyah akan memenuh....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah -  Muhammadiyah Sumatera Utara, terkhusus Muhammadiyah Tapa....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Kehadiran Cabang Muhammadiyah di Pattalassang Gowa dimulai sejak 2010 dan....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah