Menjadi Produsen Alat Kesehatan yang Berdaya Saing Global

Publish

13 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
202
Ketua LPP PWM Jawa Tengah menjadi Narasumber Talkshow Hari Kesehatan Nasional ke-59 di JCC Senayan

Ketua LPP PWM Jawa Tengah menjadi Narasumber Talkshow Hari Kesehatan Nasional ke-59 di JCC Senayan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kementrian Kesehatan RI menggelar even tahunan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59. Acara tersebut merupakan puncak kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan pada tanggal 9-11 November 2023.

Hari Kesehatan Nasional tahun ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Mengusung tema “Melesat Maju Resiliensi Kesehatan” Kementrian Kesehatan RI menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan acara, seperti pameran farmasi dan alat kesehatan dalam negeri, inovasi produk, dan talkshow pameran teknologi Kesehatan.  

PT USM Berkah Indonesia Pekalongan menjadi salah satu narasumber dalam talkshow tersebut. Irzal Fadholi menyampaikan orasinya dengan tema “Membangun Produk Alat Kesehatan Habis Pakai yang Unggul dan Berdaya Saing Global” di Lower Hall JCC tanggal 10 November 2023. Dalam paparannya, Irzal menyampaikan bahwa produk alkes habis pakai dalam negeri harus unggul dan memiliki daya saing global. “Produk alkes Indonesia harus Unggul dan harus berdaya saing Global dan tidak boleh kalah dengan produk Luar Negeri,” paparnya. 

Sehingga nilai yang harus dibangun adalah produktifitas, kreatif, inovatif, dan kolaboratif. Sang narasumber mencontohkan produk alkes habis pakai yang unggul seperti Kasa Darma Husada yang telah menerapkan CPAKB dan menjaga Mutu bahkan satu-satunya produk kasa yang bergaransi. “Untuk menjadi produk unggul para produsen harus menerapkan Cara Pembuatan Alat Kesehatan (CPAKB) dalam memproduksinya sesuai arahan Kementrian Kesehatan RI”, ungkap Irzal yang juga menjabat Ketua LP2 PWM Jawa Tengah dalam talkshow.

Dalam talkshow tersebut diharapkan muncul semangat membagun produk unggul karya anak bangsa yang bisa bersaing dengan produk luar negeri. Acara tersebut ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Kemenkes RI kepada Direktur PT USM Berkah Indonesia sebagai Narasumber. Kementrian Kesehatan mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT USM Berkah Indonesia Pekalongan dalam even akbar HKN ke-59. (aziz/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam meningkatkan potensi diri dalam berbicara di depan khala....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

BREBES, uara Muhammadiyah - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid IQRO Pimpinan Ranting Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Mad....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pensiun merupakan masa yang mutlak dialami setiap pegawai. Pegawai di....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pada Tanggal 8 Januari 2024, bertempat di Balai Desa Sumbersari, Kec....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah