Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banda Aceh 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Publish

3 March 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
240
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banda Aceh periode 2022-2027 secara resmi dikukuhkan di Aula Stikes Muhammadiyah Aceh pada Sabtu, 2 Maret 2023.

Pelantikan hari ini dimeriahkan oleh peringatan hari Yatim ke-81 dengan memberikan santunan kepada 70 Anak Yatim di Kota Banda Aceh dan tausiah oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr. Muhharir Asy’ari. LC. M.Ag.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh, Ashraf. SP. M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah yang dikukuhkan hari ini. Ia meminta pimpinan untuk terus berpegang pada Ideologi ‘Aisyiyah.

“Tetap berpedoman pada risalah Perempuan Islam Berkemajuan yang telah diterbitkan pada Muktamar lalu, antara lain: beriman dan bertaqwa, taat beribadah baik ibadah khusus maupun ibadah umum, berakhlak karimah dan berfikir tajdid, bersikap wasathiyah, beramaliyah Sholehah, dan bersikap inklusif,” ujar Ashraf.

Ia juga menekankan untuk terus mengedepankan azas musyawarah, kepemimpinan kolektif, dan fokus pada program prioritas ‘Aisyiyah. Pimpinan Daerah Kota Banda Aceh hendaknya menjadi keterwakilan bagi Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di Provinsi Aceh secara geografis PD ‘Aisyiyah Kota Banda Aceh dan PW ‘Aisyiyah Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa. SH. M.Hum, dalam sambutannya mengharapkan pimpinan yang dilantik hari ini mau bekerjasama dengan pengurus harian untuk memajukan Muhammadiyah di Kota Banda Aceh.

“Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan minimal 2 jam dalam sehari, insyaallah saya percaya Muhammadiyah di Banda Aceh akan maju,” kata A. Malik Musa.

Saat ini kita berfokus pada kesehatan dan pendidikan, maka PD Muhammadiyah Kota Banda Aceh sudah harus mempersiapkan terkait sekolah-sekolah dan klinik Muhammadiyah di Kota Banda Aceh. Paling penting dalam menjalankan organisasi adalah kebersamaan.

"Yang terpenting, jalankan organisasi sesuai dengan apa yang sudah dirumuskan dalam rapat kerja, bertanggung jawablah dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan. Tetap jaga kekompakan dengan melaksanakan pengajian minimal sebulan sekali," pungkasnya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan rapat kerja yang berlangsung hingga sore hari. (MA)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Tujuh sekolah Muhammadiyah di Medan dan Labuhan Batu Utara (Labura....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Belasan tenaga pengajar Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mengiku....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan sosialisasi me....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kamis, 25 April 2024, Suara Muhammadiyah menerima kunjungan tim dar....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZISMU) Ponpes Darul Ihsan Mu....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah