PC IPM Limbung Raih Juara Umum I di PKP IPM Gowa

Publish

24 July 2023
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
442

GOWA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Limbung berhasil membawa pulang Piala Bergilir setelah menjadi Juara Umum I dalam  Pekan Kreativitas Pelajar (PKP) Pimpinan Daerah IPM Gowa yang berlangsung dari 19 hingga 23 Juli 2023 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Tombolo Pao, Desa Tamaona, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

 Pada tahun ini, PKP diikuti oleh ratusan kader dan pengurus Ikatan Pelajar pelajar Muhammadiyah yang tersebar di 22 cabang yang berpartisipasi. PC IPM Limbung menunjukkan dominasi mereka dalam berbagai cabang perlombaan  seperti Lomba Akustik, Lomba Drama, Lomba Khutbah & Adzan, Lomba Sepak bola mini, Lomba Cerdas Cermat, dan Lomba Esai, di mana mereka meraih juara pertama.

 Selain itu, PC IPM Limbung juga meraih Juara II dalam Lomba Video Pendek, Lomba Hasta Karya, dan Lomba Lari Sprint. Pada ajang PKP kali ini, terdapat 20 cabang perlombaan yang dipertandingkan dan diikuti secara aktif oleh ribuan kader IPM di Kabupaten Gowa.

 Aldhan Nur Ikhsan, Ketua Tim Pemberangkatan PC IPM Limbung 16 tahun, menyampaikan kesan dan harapannya tentang PKP kali ini. "PKP pada kesempatan kali ini tentu menjadi kesan tersendiri dengan dinamika yang ada. Intinya, kami telah memberikan yang terbaik ," ujarnya.

 Ia juga mengapresiasi kontribusi dari PD IPM Gowa dan panitia pelaksana PKP kali ini, terutama kepada tuan rumah PC IPM Pao Tombolo.

 Sementara itu, Ketua PC IPM Limbung, Aqil Muflih juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja panitia PD IPM GOWA dan Panitia Lokal. Ia juga menyampaikan pesan kepada teman-teman IPM Se-Kabupaten Gowa bahwa IPM adalah laboratorium untuk berkarya dan berkolaborasi.

 “Setelah PKP kali ini, PC IPM Limbung akan fokus pada pemberdayaan teman-teman di ranting dan cabang sebagainya yang menjadi salah satu pilar gerakan pelajar berkemajuan yang diusung oleh gerakan kita,” tutupnya. (Hadi/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tanding di kelas umum senior (55 kg) putra, mahasiswa S1 Keperawatan UMK....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

KAIRO , Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu jalanan kota di Kairo, Mesir tamp....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Gerakan Muhammadiyah yang pada awal kelahirannya berlandaskan teologi ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Visi-misi kelautan era Presiden Jokowi adalah ingin menjadikan laut....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah