PCM Kesugihan Bertekad Kembangkan Amal Usaha Muhammadiyah

Publish

10 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
232
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kekuatan yang dapat membuat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) hidup dan terus berkelanjutan, karena Muhammadiyah bisa menghadirkan berbagai amal usaha yang yang inklusif. Sehingga Muhammadiyah dengan apa yang disebut sebagai pluralisme kultural dan budaya, pluralisme kebangsaan itu sudah kita praktikkan lama.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru periode Muhtamar ke-48 (2022 - 2027), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kesugihan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah. Kegiatan yang diadakan Ahad 24 September 2023 di Balai Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Dengan dihadiri ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah dari 14 desa se-Kecamatan Kesugihan.  

Pada acara Muscab yang hadir dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap menjabat Wakil Ketua H. Kuswan Hassan, SE, ST mengungkapkan mayoritas masyarakat Kesugihan banyak yang bertani, maka diharapkan adanya pendampingan pertanian terpadu. Juga selain itu, dari Majelis Ekonomi, dikembangkan usaha -usaha kecil, misalnya, membuka Toko Muhammadiyah.

"PCM Kesugihan diharapkan untuk pendampingan kepada petani dan mengembangkan amal usaha," harapnya.                    

Sedangkan, Ketua PCM Kesugihan terpilih Rasiman, S. Pd I mengatakan peluang pengembangan ekonomi masyarakat Kesugihan, dengan langkah awal sosialisasi dan pendampingan. Agar programnya dapat sinkron dengan apa yang diinginkan masyarakat khususnya para petani.                                  

"Agar kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan maksimal sesuai harapan. Masyarakat harus betul-betul adanya bimbingan untuk bidang pertanian supaya menjalankan perekonomian sesuai dengan syariat,"jelasnya.

Dikatakan, kedapannya dengan telah terbentuknya kepengurusan baru PCM Kesugihan, maka warga Muhammadiyah lebih bergerak dan hidup, misalnya kegiatan pengajian rutin.

"Mengadakan program kegiatan yang berkaitan dengan ke-Muhammadiyah-an," ujarnya.

Sementara itu, Hj. Masripah S. Pd. MPd terpilih sebagai Ketua PCA yang terpilih dalam Muscab menjelaskan kegiatannya akan lebih baik lagi dan lebih sukses. Semoga pengurus dan anggota PCA, nanti gerak bersama memajukan PCA Kesugihan. 

"Menguatkan semangat anggota untuk sukseskan program PCA. Meningkatkan program  yang sudah ada, untuk lebih baik lagi," harapnya.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah  – Mahasiswa semester akhir Prodi PAI UM Bandung sukses mengg....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Daerah yang ke - 22 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

Ilmu Komunikasi UM Bandung Gelar Kuliah Umum BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Program studi Ilmu....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tidak dapat dinafikan mencari pekerjaan di era kemajuan teknologi s....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

LUWU, Suara Muhammadiyah - Dalam respons solidaritasnya terhadap bencana banjir yang melanda Lu....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah