PDM Bantul Adakan Silaturahmi dan Pelepasan Jamaah Haji

Publish

6 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
85
Doc. PDM Bantul

Doc. PDM Bantul

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Bantul memenuhi gedung dakwah muhammadiyah bantul untuk hadir di Silaturrahmi Syawal 1445 H dan pelepasan jamaah haji 2024 Ahad, 5 Mei 2024. Hadir Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Wakil Ketua PWM DIY Drs H Gita Danu Pranata, SE., MM, Ketua PDM Kab Bantul Arba Riksawan Qomaru, Jajaran PDM, PDA, Majelis Lembaga Ortom, PCM, PCA Se Bantul dan Jamaah Haji Bimbingan KBIHU Aisyiyah 2024 serta Prof. Dr. Ir. Sukamta wakil rektor UMY.

Dalam sambutannya, Arba Riksawan Qomaru menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Bersamaan dengan itu, Arba Riksawan Qomaru mengungkapkan silaturahmi kali ini sekaligus melepas 543 Jamaah Haji Bimbingan KBIHU Aisyiyah 2024.

"Alhamdulillah, pada hari ini PDM Kabupaten Bantul dapat menyelenggarakan Silaturrahmi Syawal 1445 H dan pelepasan jamaah haji 2024 Ahad 5 Mei 2024. Silaturahmi merupakan jalan menuju sinergitas membangun kabupaten bantul. PDM Kabuapaten Bantul sangat terbuka dengan pihak manapun yang akan bersinergi untuk keumatan," ujarnya.

Sementara, Sukamta dalam tausyiyahnya mengingatkan bahwa momentum silaturahmi ini seyogianya dapat dijadikan peningkatan kualitas diri yang lebih baik untuk lebih bertakwa dan bersyukur. Menurutnya, bulan Syawal sebagai bulan peningkatan segalanya yang mencakup seluruh aspek kehidupan umat manusia.

Sementara, terkait dengan jamaah haji, Ustadz Sukamta menuturkan berharap dan mendoakan agar jamaah haji yang berangkat tahun ini bisa menunaikan ibadah dengan lancar dan khusyuk. Ditambahkan agar jamaah haji bisa pulang ke tanah air, nantinya, menjadi jamaah haji yang mabrur.

"Kami berharap calon jamaah haji yang berangkat agar diberikan kesehatan, kelancaran, dan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Mudah-mudahan mereka semua kembali ke tanah air dengan sehat dan meraih haji yang mabrur. Itu harapan kami," tandasnya. (Budi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ABUDHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama rombongan beberapa rektor P....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) P....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

ROKAN HULU, Suara Muhammadiyah - Komplek Perguruan Muhammadiyah Rambah menggelar salah satu agenda r....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kompetensi seorang pemimpin, Majelis Pend....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mereka yang menguasai informasi akan menguasai dunia. Begitulah ....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah