PDM Kuningan Wujudkan Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Publish

7 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
200
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Jalan Santai dan Pengobatan Gratis Sambut Milad Muhammadiyah ke-111

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan menggelar jalan santai dan pengobatan gratis dalam rangka semarak Milad Muhammadiyah ke 111, di halaman Kampus STKIP Muhammadiyah, Minggu (7/1/2024). 

STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan jalan santai hingga pengobatan gratis. Semarak Milad Muhammadiyah ke 111 mengusung tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan Semarak Milad Muhammadiyah ke 111 dan STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi tuan rumah. 

"Tentunya kami merasa terhormat karena menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Begitupun harapannya akan menjadi salah satu momentum strategis yang di mana STKIP akan merger menuju universitas sehingga masyarakat menjadi semakin yakin atau percaya terhadap kualitas pendidikan di STKIP Muhammadiyah Kuningan terkhusus pada level Perguruan Tinggi," kata Nanan. 

Wakil ketua II, Hermawan yang juga menjabat di Pengurus PD Muhammadiyah menerangkan acara yang diselenggarakan dalam memeriahkan milad Muhammadiyah ke 111 dapat berjalan sukses, bahkan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.  

"Mohon doanya juga sebentar lagi dua instansi yaitu STKIP Muhammadiyah Kuningan dan STIKES Muhammadiyah Kuningan akan menjadi universitas. Jadi K
kegiatan hari ini bukanlah penghujung acara, namun akan ditutup dengan Tabligh Akbar," terangnya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Amal Usaha Muhammadiyah dan Organisasi Otonom dalam memeriahkan milad ini. Semoga yg diberikan dapat bermanfaat sebagaimana sesuai dengan tema," tambah Hermawan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan, Ustadz Dadan Rohmatun, Lc, menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Muhammadiyah bahkan Nahdatul Ulama, Persis dan MUI yang ikut memeriahkan semarak Milad ke-111 Muhammadiyah. 

"Mari kita bersatu untuk semesta. Dan juga tidak luput kepada donatur dan jajaran panitia yang sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini merupakan wujud untuk menyelamat semesta, karena muslim memiliki 4 kriteria yaitu pertama, memiliki pemikiran baik dan lurus dengan muncul dari akidah yang benar, kedua baik ekonominya, ketiga harus memiliki fisik yang baik dan keempat hati yang baik," tegasnya.

Dadan menyebut, sekarang pun berbarengan dengan semarak pemilu. Secara khusus organisasi Muhammadiyah tidak menunjuk kepada salah satu partai dan secara personality dapat bergabung ke partai manapun. 

"Jadi Muhammadiyah, khususnya di Kuningan tidak menunjuk kepada salah satu partai dan secara personality dapat bergabung ke partai manapun. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan kondusif," sebutnya. 

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati, yang diwakili Asisten Daerah 1 Kabupaten kuningan, Toni Kusmanto, menyampaikan kemerdekaan bangsa Indonesia bukan karena SDMnya kaya, tetapi ada semangat untuk memerdekakan Indonesia. 

"Mari kita terus bekerjasama demi kamajuan Indonesia. Mudah-mudahan bisa menjadi pribadi yang berpikir jernih dan berkontribusi untuk bangsa Indonesia," pungkasnya. 

Pembukaan jalan santai dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh PDM Kabupaten Kuningan bertempat di STKIP Muhammadiyah Kuningan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati yaitu Asisten Daerah I Kabupaten Kuningan, Toni Kusmanto, S.AP, M.Si, Kepala Kemenag Kuningan, Ketua PDM Kab. Kuningan beserta jajarannya, Kapolres kuningan, Koramil Kuningan, Kepala Dishub Kuningan, Kepala Satpol PP Kuningan, PDA Kuningan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua STIKES Muhammadiyah Kuningan.

Turut hadir pula Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kuningan, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Kuningan, seluruh Pimpinan Organisasi Otonom, para Kesepuhan Muhammadiyah Kuningan dan tamu undangan serta seluruh peserta jalan santai.

Dalam persiapan maupun saat pelaksanaan Semarak Milad ini diperkokoh dengan berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan. 

Yakni Pimpinan Daerah Aisyiyah, STKIP Muhammadiyah Kuningan, STIKES Muhammadiyah Kuningan, SMK Muhammadiyah 1, 2 dan 3 Kuningan. Nasyiatul 'Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, serta Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan. 

Antusiasme tinggi terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya jalan santai saja, tetapi juga terdapat dorprize menarik dan akan dibagikan kepada peserta yang beruntung. Dorprize tersebut dari mulai sepeda listrik, televisi, sepeda, kulkas, kompor, seterika, bahkan hingga kambing dan masih banyak lainnya. Kegiatan ini pun menyediakan 10 stand.

Adapun rute kegiatan jalan santai dimulai dari Jalan Moertasiah, Jalan Pasar Darurat, Jalan Veteran, Jalan Juwita, Jalan Ahmad Yani, Jalan Moertasiah Soepomo, dan finish di tempat start semula yaitu kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Teknis jalan santai terkait tiket akan diberikan saat di depan SD Negeri 5 kuningan.

Sebelum penyebutan pemenang kupon, terdapat pengumuman kejuaraan perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat TK dan SD dan juga penampilan hiburan.

Selain itu, pengobatan gratis menjadi kesempatan masyarakat untuk memeriksakan kesehatan mereka seperti pengecekan kesehatan dan donor darah. (OM)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Cuaca yang tidak menentu akibat global warming, kondisi ini tak jaran....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prestasi membanggakan diraih dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah (....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Sudarman memi....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan demi terwujudnya S....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Dr Iu ....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah