Pengajian Selapanan PCM Kembaran Berbagi Kebaikan

Publish

18 March 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
130
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pengajian Selapanan yang diselenggarakan oleh PCM Kembaran di Balai Desa Ledug menjadi sorotan utama di tengah masyarakat. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Kapten Rasto dari Korwilcam Kembaran, Pak Sugeng selaku Kades Ledug, dan Ust. Sugeng Ketua Majelis Tabligh PDM Banyumas, berhasil menarik perhatian lebih dari 600 warga.

Dengan tema yang mengangkat nilai-nilai Ramadhan, seperti "Ramadhan: menyucikan hati, mencerahkan jiwa", pengajian ini memberikan ruang bagi peserta untuk mendalami makna spiritualitas dalam bulan suci Ramadhan.

Ust. Sugeng selaku pemateri pada kesempatan kali ini menyampaikan terkait bagaimana kita bisa memanfaatkan momentum Ramadhan ini sebagai pengendalian nafsu dan meningkatkan rasa empati kepada sesama. Sehingga kedepannya warga Muhammadiyah dapat menjadi pilar dalam membangun masyarakat islami yang sebenar-benarnya.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, mari kita jadikan diri kita sebagai contoh bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat luas. Dengan mengendalikan hawa nafsu dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, kita akan menjadi pilar yang kuat dalam membangun masyarakat Islami yang sesungguhnya”, terangnya, Ahad, 17 Maret 2024.

Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan sosial, seperti bakti sosial, bazaar, dan cek kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh klinik Tambaksari UMP. Forkom Wisata Kuliner UMP juga turut berkontribusi dengan pembagian kupon UMKM, memberikan dorongan positif bagi pelaku usaha lokal.

Pengajian Selapanan PCM Kembaran bukan hanya menjadi momen untuk merenung, tetapi juga menjadi ajang untuk berbagi kebaikan dan mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat. Acara ini memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk terus memperdalam makna spiritualitas dan mengaktualisasikan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Tim drumband Gita Surya Nada SMA Muhipo ikut andil dalam kemeriahan u....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Program Studi Psikologi UM Bandung Riyanda Utari mengataka....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi p....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PD....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah