Pengurus Baru PRM Botodayaan Dikukuhkan, Muhammadiyah Rongkop Fokus 6 Hal

Publish

19 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
383
PRM Botodayaan

PRM Botodayaan

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Rongkop menggelar pembekalan pengurus baru periode 2022-2027. Pembekalan diselenggarakan di sekretariat PRM yang terletak di Padukuhan Wuluh Botodayaan Rongkop Gunungkidul. Pembekalan dilaksanakan pada Jumat 17 November 2023 yang diikuti oleh seluruh pengurus ranting berjumlah 21 orang. 

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini adalah Wismanto,S.Pd.I ketua PCM Girisubo. Beliau menyampaikan materi tentang arah penggembangan ranting Muhammadiyah menuju ranting unggul. Ada 6 aspek yang harus diupayakan agar perjalanan ranting terarah dan terukur progresnya. Enam aspek tersebut adalah kepemimpinan, manajemen dan keorganisasian. Pembinaan Jamaah. Pengelolaan AUM unggulan. Pemberdayaan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Pengelolaan Ekonomi Keumatan. Dan yang terakhir penguasaan media dakwah informasi.

Pujiantara dan Wasija selaku perwakilan PCM Rongkop yang ikut hadir mendampingi acara pembekalan mengungkapkan bahwa PRM Botodayaan memiliki potensi sumber daya manusia yang bagus. PRM Botodayaan memiliki 21 Masjid Muhammadiyah dan 5 TK ABA. Hal ini tentunya menjadi Indikator besarnya kekuatan warga Muhammadiyah di PRM ini. Hal lain, bahwa jamaah masjid Muhammadiyah Botodayaan terhitung cukup antusias ketika mengikuti pengajian yang diselenggarakan PRM. Hal ini tentunya menjadi potensi yang harus diberdayakan dengan maksimal ungkap mereka.

Wasiman Ketua PRM Botodayaan berharap dengan pembinaan ini menjadi titik awal pergerakan di Botodayaan lebih terarah dan terstruktur. Komposisi kepengurusan sudah lengkap mewakili 21 padukuhan/ masjid yang ada di ranting Botodayaan. Sehingga dengan komposisi yang lengkap ini harapanya menjadikan pergerakan semakin maksimal ungkap Ketua PRM.

Acara pembekalan diikuti peserta dengan penuh antusias, berlangsung dialog antara narasumber dan peserta yang menjadikan suasana pembekalan semakin menarik. Diacara ini dibagikan kencleng/ kotak infak ke semua anggota PRM. Kotak infak ini akan diisi donasi oleh semua warga Muhammadiyah Botodayaan sebagai modal pembiayaan seluruh kegiatan PRM Botodayaan. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Kalabahi telah dilaksanakan Kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Bagian Hubungan Masyarkat (Humas) Universitas Muhammadiyah Aceh....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembal....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Education Develo....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMP UMP mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis pada hari Selas....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah