Hujan Bukan Halangan, SMP UMP Berbagi Keceriaan di Bulan Ramadhan

Publish

27 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMP UMP mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis pada hari Selasa, 26 Maret 2024. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Raya depan SMP UMP mulai pukul 16.45 hingga 17.30 WIB. 100 paket takjil dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan sekolah. Paket takjil berisi berbagai macam makanan dan minuman.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Meskipun hujan, agenda berbagi kebahagiaan ini tak menjadi halangan.

Kepala SMP UMP, Bayu Dwi Cahyono, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan SMP UMP. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian SMP UMP terhadap masyarakat di bulan Ramadhan," ungkapnya.

Bayu menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada para siswa tentang pentingnya berbagi dengan sesama. "Semoga dengan kegiatan ini, para siswa dapat belajar untuk berbagi dan merasakan kebahagiaan orang lain," ucap Bayu. 

Para siswa SMP UMP terlihat antusias dalam membantu membagikan takjil kepada para pengendara. Mereka dengan senang hati memberikan takjil kepada para pengendara yang berhenti di depan sekolah. Pengendara yang lewat pun sangat antusias dengan adanya pembagian takjil gratis ini. 

Kegiatan pembagian takjil gratis juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dalam rangkaian acara RISE (Ramadhan Incredible Spirit Exsperience 2024) oleh SMP UMP. Hadirnya acara ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial para Siswa-Siswi SMP UMP. (Ali)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Direktur Utama Suara Muhammadiyah/PT Syarikat Cahaya Media (SCM) Deni....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

SUMATERA BARAT, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah adalah organisasi yang mengintegrasikan anta....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kerjas....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, ME....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Labuhan....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah