Persiapkan Muktamar 49, Rektor UMSU Kunjungi Pemkab Deli Serdang

Publish

9 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
167
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor UMSU  mulai melakukan persiapan Muktamar ke-49 dengan melakukan kunjungan kerja (audiensi) ke Pemerintah Deli Sedang sebagai Kabupaten terdekat dari Kota Medan. Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP,  selaku Ketua Panitia (OC) dari perhelatan Muktamar ke-49 berharap semua kabupaten terdekat (hinterland) dari Medan dapat memberikan dukungan.

Kunjungan audiensi Agussani ke Pemkab Deli Serdang karena kabupaten ini memiliki banyak akses untuk menuju kota Medan, seperti Bandara Kualanamu, Stadion untuk lokasi pembukaan, termasuk akses jalan ke rencana lokasi Auditorium yang akan dibangun.

Awalnya, rencana pembangunan Auditorium Berkemajuan yang mempunyai kapasitas tampung 6000 kursi dibangun bergandengan dengan UMSU Tower yang berlantai 17, di Kampus Utama, Jalan Muhtar Basri Medan. Namun setelah mendengar pertimbangan dari PP Muhammadiyah, maka auditorium akan dibangun di tanah seluas 25 hektar (milik UMSU) yang berada di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.  Pemindahan lokasi auditorium itu terkait sempitnya kapasitas Kampus Utama bila pelaksanaan Muktamar dilakukan di Jalan Muhtar Basri.

Pada audiensi Rektor UMSU kepada Pemkab Deli Serdang didampingi Ketua BPH UMSU Dr. Bashril Datuk MM dan Prof. Dr. Nawir Yuslem, Staf Ahli Rektor Prof. Dr. Sabrina MSi, Dekan dari beberapa Fakultas dilingkungan UMSU. Sedangkan audiensi itu diterima Asisten I Pemerintahan Bidang Kesra, H. Citra Effendi Capah M.SP dan pejabat OPD dilingkungan  Pemkab Deli Serdang.

Rektor UMSU Agussani MAP pada kesempatan itu menjelaskan, kerjasama antara UMSU dan Pemkab Deli Serdang sudah lama berlangsung., Kerjasama sudah dilakukan dalam bentuk MoA untuk kegiatan KKN, Pengabdian, Riset Mahasiswa dan Dosen. Bahkan, Fakultas Kedokteran UMSU sudah lama menjadikan RSUD Amri Tambunan ( RS Daerah Deli Serdang, sebagai rumah sakit pendidikan.  ” Hubungan yang baik antara UMSU dan Pemkab Deli Serdang itu diharapkan dapat ditingkatkan terkait dengan penyelenggaraan Muktamar ke-49 Muhammadiyah di tahun 2027,” kata Agussani.

Dilaporkan kepada Asisten I Pemkab Deli Serdang itu, bahwa lokasi pertapakan auditorium di Desa Sampali membutuhkan dukungan infrastruktur seperti  ruas jalan, air bersih, revitalisasi sungai dan penataan lingkungan,” kata Agussani.

Asisten I  Pemkab Deli Serdang H. Citra Effendi Capah M.SP menyampaikan apresiasi atas kunjungan Rektor UMSU Agussani dan jajaran terkait dengan rencana Muktamar ke-49 Muhammadiyah. Tentu saja, kepercayaan Muhammadiyah menjadikan  Sumatera Utara sebagai tuan rumah adalah satu kehormatan. Apalagi, bila auditorium akan ditempat di Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, kata Citra Effendi.

Efendi Capah menyebut, Muhammadiyah ada organisasi yang besar di negeri ini. Tentu saja pelaksanaan Mukatamar di Medan dan Deli Serdang dipastikan akan memberi dampak yang besar kepada daerah. Paling tidak cintra Sumatera Utara dan Deli Serdang semakin baik.

Asisten I Pemkab Deli Serdang itu  berjanji  akan memberi perhatian pada pembenahan infrastruktur, khususnya di lokasi auditorium tempat penyelenggaraan Muktamar tersebut.

Pertemua antara dua instansi ditandai dengan berlangsungnya diskusi dan berakhir dengan dilakukannya kunjungan ke lokasi pertapakan tempat akan dibangunnya Auditorium Berkemajuan. (Syaifulh /Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Mudir pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana dianugerah....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk terus merawat keberlanjutan spirit dakwah dan tajdid perempua....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selama gelaran Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2023, Universitas....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah - Sidoarjo, bertempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Majeli....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhamamdiyah – Sebagai bentuk simpati para siswa terhadap meninggalnya saudar....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah