PRM Manggis Selenggarakan Pengajian Umum dan Halal Bi Halal

Publish

15 April 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
110
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Manggis Kota,Kecamatan Sirampog selenggarakan pengajian umum dan halal bi halal bersama seluruh masyarakat Dukuh Manggis dan sekitarnya. Bertepatan pada hari Ahad,05 Syawwal 1445 H atau 14 April 2024 M, waktu bada Isya sampai selesai.

Acara terselenggara dengan lancar dan baik ditandai salah satunya, antusias masyarakat dukuh manggis berbondong-bondong mengikuti acara tersebut dari semua kalangan anak-anak, muda-mudi dan orangtua lengkap hadir dalam acara tersebut. Suksesnya acara semua berkat dukungan masyarakat Dukuh Manggis dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Manggis kota yang  saling bahu-membahu memberikan dukungan materiel (spirit) dakwah ataupun materi.

Adapun rangkaian acara tersebut dimulai dari pembukaan, pembacaan tilawah, sambutan dan acara inti (pengajian). Dalam kesempatan halal bi halal tahun ini mengundang pembicara dari Pimpinan Muhammadiyah (PDM) Kab.Tegal yakni Ustadz Masnun Tholab, S.Pd menjabat sebagai wakil ketua PDM Kab.Tegal. segenap pengurus pleno PRM Manggis Kota turut hadir membersamai sampai selesai acara. Seperti Abdulloh, Abdillah, Shopari dan Azmi. 

“Sebagai tanda syukur atas nikmat yang Allah berikan untuk tetap merawat silaturrohim dan istiqomah  menuntut ilmu. Ucapan terimakasih atas nama PRM kepada masyarakat dukuh manggis yang mendorong putra-putrinya mensukseskan agenda mulai dari pengelolaan zakat fitri, zakat mal dan kajian. Terus didorong untuk mengikuti kegiatan sosial masyarakat agar nanti kita sudah sepuh menjadi generasi yang siap melanjutkan kegiatan masyarakat,” ungkap sambutan Abdulloh selaku pengurus PRM Manggis.

Adapun isi materi pengajian diantaranya mengingatkan tentang urgensi dan menjaga amal-amalan dibulan ramadhan, memberikan nasehat untuk menghindari dari berbagai macam-macam dosa yang bisa merusak atau menghapus amalan kebaikan, memperkuat sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dengan bersilaturrohim, saling memaafkan dan saling berempati serta mengajak pada amal kebaikan. (Adam Ilham Mizani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Saat berpidato, semangatnya selalu berlebih. Indonesia ialah bangsa yan....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih peringkat 1 sebagai Pergu....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Batang gelar pembekal....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - MBS Putri Taruna Krapyak secara yuridis mendapatkan penghargaan s....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu hal yang menjadi perhatian Muhammadiyah adalah tentang Sos....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah