Pengajian PCM Kajoran Sambut Milad Muhammadiyah 111

Publish

26 November 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
229
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu hal yang menjadi perhatian Muhammadiyah adalah tentang Sosial dan Pendidikan. Muhammadiyah menaruh perhatian sangat besar terhadap dua hal tersebut. Demikian disampaikan oleh Erik Tauvani, Dosen Al Islam dan Kemuhammadiyah (AIK) Universitas Ahmad Dahlan dalam Pengajian Pimpinan Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Cabang Kajoran Periode Muktamar ke 48. Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Wonogiri Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Ahad (26/11/2023). 

Sebagaimana diketahui, dulu K.H Ahmad Dahlan melihat anak-anak di sekitar alun-alun Yogyakarta jauh dari Pendidikan. Kemudian ia waktu itu tidak langsung mengajak anak-anak tersebut mengaji, tidak langsung mengajak sholat. Tapi diberi makan dulu, dibersihkan dulu disenangkan hatinya baru kemudian di ajak untuk sholat dan ngaji. 

“Makanya Muhammadiyah kemudian mendirikan Sekolah, mendirikan Rumah sakit dan lain-lain tak lain dan tak bukan adalah agar Masyarakat terbebas dari kebodohan. Karena kebodohan erat kaitannya dengan kemiskinan. Nah kesadaran ini yang dibangun oleh Muhammadiyah.” Ujar Erik, yang juga Wakil Bendahara Majelis Pembinaan Kader & Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan serah terima sertifikat tanah dari keluarga Bapak Munawir, jamaah Muhammadiyah Ranting Wonogiri untuk diwakafkan kepada Muhammadiyah. Selain itu juga dilaksanakan pengukuhan pimpinan Ranting Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Ranting wonogiri periode Muktamar ke-48. 

“Bapak Ibu Guru di MI Muhammadiyah Wonogiri ini merupakan orang-orang yang luar biasa. Mereka merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan peserta didik. Oleh karena itu perlu didukung oleh semua pihak.” Pungkasnya. 

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajoran mempunyai Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Agustus lalu. Kemudian awal bulan November rombongan dari PCM, PCA, PCPM dan NA berkunjung ke UAD sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. 

“PCM Kajoran mempunyai MOU dengan UAD bulan Agustus 2023 lalu, kemudian kami tindak lanjuti dengan melakukan kunjungan balik ke UAD dan hari ini kami menghadirkan pemateri dari UAD sebagai rangkaiaan dari kegiatan tersebut”. Ujar Daryoto, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajoran. (riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih prestasi ....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Belasan tenaga pengajar Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mengiku....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Suasana meriah menyelimuti SM Tower pada acara peluncuran restoran ....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar donatur Lazismu kota Surabaya menggelar silaturah....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman menyelenggarakan Pengaj....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah