Prof Ambo Asse: Mengurus Muhammadiyah itu Sehat dan Menggembirakan

Publish

6 April 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
208
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag., menjamin dalam mengurus Muhammadiyah itu dapat menyenangkan dan menggembirakan.

Dalam konteks ini, beraktivitas mengurus gerakan Muhammadiyah dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Di samping itu, penting pula dibarengi dengan keikhlasan dan tak ada niat lain. Pun berada di jalur yang benar dan jujur, sesuai dengan aturan organisasi.

Demikian antara lain pokok pikiran yang disampaikan Guru Besar Ilmu Hadits Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini, ketika membawakan pengajian dalam rangka silaturahmi di  halaman dalam Kampus Ma'had Al Birr Unismuh Makassar, Jumat (06/04/2024).

Mengurus Muhammadiyah itu adalah dalam bentuk menggembirakan pendidikan, menggembirakan dakwah dan menggembirakan pengkaderan.

Dimana semua itu ditargetkan untuk mendapatkan derajat taqwa. Sesuai dengan pesan puasa yang pada akhirnya adalah untuk bertaqwa.

"Islam menganjurkan kita untuk berteman dengan orang yang jujur. Dengan kejujuran akan mendapatkan ketenangan dan keamanan. Jika berteman dengan orang yang tidak jujur, maka akan mendapatkan kesusahan dalam berbagai aspek kehidupan" tambah Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar dua periode ini.

Pengajian dan silaturahmi ini sengaja dilakukan dalam koordinasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Ini penting untuk mengaktifkan kegiatan tingkat lembaga dan majelis.

Sementara itu, Koordinator Bidang, Dr. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I., mengatakan bahwa acara ini diikuti pengurus Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani, Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah dan Lembaga Pengembangan Cabang, Ranting dan Masjid.

Kegiatan serupa akan dilaksanakan setelah bulan Ramadan. Dimana pelaksananya akan dipergilirkan antar majelis dan lembaga.

Tampak hadir dalam acara ini, beberapa tokoh Muhammadiyah Sulawesi. Di antaranya adalah Prof. Andi Syukri Syamsuri selaku Ketua LPCR, H. Luqman Abd. Samad, Lc., selaku Ketua LP2M, dan Drs. Amir MR, selaku Ketua MPKSDI, beserta tamu dan undangan lainnya***.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Setelah selesai di Teluk Mutiara Timur dan Teluk Mutiara Barat, Musyawara....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Banyumas m....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati milad ke-9 Universitas Muhammadiyah Tasi....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MEKKAH, Suara Muhammadiyah – Melalui program Arabic and Islamic Camp, tiga santri Pondok Pesan....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

WONOSARI, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2023, ....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah