Program PMM UMP Kirim 20 Mahasiswa ke 12 Universitas di Seluruh Nusantara

Publish

25 January 2024
PMM
ump

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
151
PMM UMP

PMM UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melepas sedikitnya 20 mahasiswa terpilih mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 4 Tahun 2024. Acara pelepasan itu menjadi momen istimewa bagi mahasiswa yang akan mewakili UMP dalam pertukaran ilmu di berbagai daerah.

Koordinator Program PMM 4, Assoc Prof Dr Ir Aman Suyadi MP menjelaskan bahwa keunikan PMM kali ini terletak pada pelaksanaannya di semester genap, berbeda dari pelaksanaan sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di semester gasal. Menurutnya, Para mahasiswa PMM 4 UMP ini akan dikirim ke 12 universitas di luar Pulau Jawa, mencakup wilayah Gorontalo, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sorong, Bali, dan NTB. 

"Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini lebih dari sekadar kegiatan perkuliahan, karena terdapat modul nusantara dengan bobot 4 SKS yang akan memberikan pengalaman luar biasa bagi mahasiswa," ungkapnya saat di konfirmasi di Purwokerto, Kamis (25/1/2024). 

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Assoc Prof Saefurrohman PhD, memberikan pesan kepada para mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam PMM. Saefurrohman juga menekankan pentingnya menjaga nama baik kampus dan menunjukkan dedikasi dalam menaati aturan serta mengikuti perkuliahan secara tuntas.

"Selamat kepada mahasiswa terpilih yang mendapatkan dukungan dana dari DIKTI. Semoga pengalaman pertukaran ini tidak hanya memberikan manfaat sementara, tetapi juga memberikan makna yang berkelanjutan dalam perjalanan akademis kalian," ujar Saefurrohman dengan penuh semangat. (ndh/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADRID, Suara Muhammadiyah - “Tokoh-tokoh Muhammadiyah sudah menjalankan proses bernegara seja....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pertama kali dalam sejarah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Ketua te....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

Penanganan Pengungsi Rohingya dan Kemanusiaan Oleh: Sudarnoto Abdul Hakim Keadaan dan nasib pengun....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Bertempat di aula kampus Polita Pontianak, Sabtu 13 Januari 2024 dis....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah