Salmah Orbayinah: Pentingnya Syiar Kegiatan 'Aisyiyah kepada Masyarakat

Publish

14 January 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
168
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Bertempat di aula kampus Polita Pontianak, Sabtu 13 Januari 2024 diselenggarakan konsolidasi dan koordinasi secara hybrid pimpinan wilayah dan daerah 'Aisyiyah se-Kalimantan Barat bersama Ketua umum pimpinan pusat 'Aisyiyah, Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M. Kes,  didampingi Sekretaris PPA Diyah Puspitarini, M. Pd.

Dalam arahan dan materi yang disampaikan, Bu Bayin sapaan hangatnya,  menguraikan beberapa hal urgen untuk bersama dipahami oleh seluruh pimpinan dan kader 'Aisyiyah dalam rangka  penguatan kelembagaan, ketahanan ber'Aisyiyah. Menurutnya, semua kegiatan yang kita laksanakan adalah dakwah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya (MIYS). Di 'Aisiyiyah  keberadaan amal usaha bidang

pendidikan, kesehatan, ekonomi tidak hanya untuk kepentingan profit saja, tetapi bertujuan untuk mencetak generasi berkualitas, maka sebelum menjadi bagian di 'Aisyiyah, siapapun harus paham bagaimana ber'Aisyiyah.

Bu Bayin pun mengapresiasi keberadaan kampus Polita Pontianak yang tidak hanya sebagai amal usaha pendidikan tetapi  pusat berkegiatan bagi 'Aisyiyah sebab menjadi sekretariat PWA Kalimantan Barat. "Ini menandakan bahwa Polita maju dan bergerak bersama 'Aisyiyah", tegasnya.

Ia pun menekankan tentang posisi 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Islam Berkemajuan, dengan tiga hal yang harus tertanam erat, yakni ideologi, pengkaderan dan kepemimpinan dengan berbagai problematika yang tidak boleh dianggap remeh.

Tidak lupa Bu Bayin berpesan agar keberadaan amal usaha dapat  dimaksimalkan, para kader pun mencerdaskan diri melalui literasi digital dengan terus mengembangkan kemampuan, keterampilan mengenalkan diri ber'Aisyiyah melalui kegiatan atau unggahan bermanfaat.  Identitas tersebut harus terus tampak bahwa 'Aisyiyah adalah  gerakan Islam gerakan pencerahan dan gerakan perempuan berkemajuan. "Maka Tidak boleh bilang tidak ada waktu, uang dan tenaga, ber'Aisyiyah harus menyenangkan dan berbahagia sebagai rekreasi", pungkasnya.

Konsolidasi dan koordinasi berlangsung sukses, diselimuti gurat kebahagiaan serta  antusias peserta yang hadir secara luring dan daring lewat sesi tanya jawab, diakhiri foto bersama. (Amalia Irfani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALU, Suara Muhammadiyah – Perguruan Muhamadiyah Cabang Nunu mengadakan Kemah Hizbul Wathan se....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Dukungan dalam upaya program penanganan dan penurunan stuntin....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Lazismu Mantrijeron a....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tub....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah