Ratusan Peserta Bersaing dan Unjuk Diri dalam Dimsa Fair ke-7

Publish

25 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
454
Dimsa

Dimsa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - DIMSA Fair ke-7 kembali di gelar di Ponpes Darul Ihsan Muhamamdiyah Sragen (Dimsa) bagi seluruh siswa sekolah dasar tingkat nasional. DIMSA Fair merupakan kompetisi bidang akademik dan nonakademik yang kali ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 September 2023 yang menjadi agenda rutin tahunan sekolah. Berbagai cabang perlombaan diperlombakan dalam ajang unjuk bakat ini, yaitu matematika, ismu in english, IPA, IPS, pildacil, tahfidz, baca puisi, futsal, MHQ, mewarnai, pantomim, khitabah, dan CCI.

Sejumlah 704 peserta yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia turut menyemarakkan kompetisi bergengsi ini. Ratusan peserta tersebut terdiri dari 581 peserta akademik, 120 peserta nonakademik.

“DIMSA Fair setiap tahunnya mengalami peningkatan peserta, ini menunjukkan bahwa masyarakat luar semakin percaya dengan kompetisi DIMSA Fair ini.” Jelas Wibowo selaku kepala sekolah SMP DIMSA.

Sabtu, (23/9) menjadi puncak perlombaan DIMSA Fair ke-7 2023. Hari itu menjadi hari penentuan pemenang setiap cabang perlombaan dengan melewati seleksi babak final yang cukup ketat. Kegiatan dibuka dengan apel pembukaan final DIMSA Fair yang diikuti oleh seluruh peserta beserta panitia dan pendamping lomba. Perlombaan bergengsi ini menawarkan hadiah yang sangat fantastis senilai jutaan rupiah lengkap dengan beasiswa pendidikan lanjut bagi para pemenang lomba.

Selain sebagai ajang silaturahmi, DIMSA Fair bertujuan untuk menciptakan iklim kompetisi sebagai ajang unjuk prestasi bagi anak-anak SD di seluruh Indonesia, baik dibidang akademik dan non-akademik.

 

DIMSA Fair merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi bakat dan kemampuan peserta didik. Semata demi mewujudkan merdeka belajar bagi siswa, dengan menggali potensi yang ada pada dirinya. Sehingga anak tidak melulu belajar di dalam kelas, tetapi juga dapat mengembangkan bakat mereka dengan maksimal. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mewisuda sebanyak 1.062 mahasis....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera ....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni Budaya (LSB) dan Lembaga Pengembangan Olahraga (....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

KAIRO, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 18-19 September 2023, empat dosen Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) resmi launching sekolah Pascasa....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah