Resmi, 4 Ortom Muhammadiyah Kabupaten Purworejo Dikukuhkan

Publish

10 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
271
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Empat Organisasi Otonom (ortom) Muhammadiyah Tingkat Kabupaten Purworejo dikukuhkan secara bersama pada Ahad (10/12) di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo. Eko Nurahmad, M.Pd. Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa agenda kali ini yakni mengukuhkan pimpinan 4 ortom tingkat kabupaten purworejo yang telah melaksanakan musyawarah daerah secara bersama pula pada beberapa waktu lalu serta menyempurnakan struktural kepemimpinan.

“Alhamdulillaah agenda hari ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan semua panitia dan pihak yang memberikan dukungan apapun. Pengukuhan ini dilaksanakan secara bersama setelah Musyda bersama lalu. Dengan mengambil tema Bersinergi Menyelamatkan Semesta harapannya tindak lanjut ke depan makin banyak sinergi yang dilakukan guna menyukseskan berbagai program-program yang akan diprogramkan. Tentunya mendukung dakwah persyarikatan, Dakwah Islam,”ungkap Eko Nurrahmad yang juga merupakan Sekretaris Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo dan Kepala SDKUB Muhammadiyah Purworejo.

Keempat ortom ini yakni Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah (PDNA), Kwartil Daerah Hizbul Wathan (KWRDA HW) dan Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PIMDA TSPM) Kabupaten Purworejo. Periodesasi kepemimpinan pada Periode Muktamar ke-48 telah mendapatkan pimpinan yang baru dari hasil Musyawarah Daerah (Musyda) bersama yang telah dilaksanakan pada hari Ahad, 22 Oktober 2023 lalu di SMA Muhammadiyah Purworejo.

“Semoga kedepannya Allah SWT merahmati dan membimbing ke-empat ortom tersebut,”harap Eko.

Pengukuhan masing-masing ortom dilakukan secara oleh perwakilan pimpinan wilayah Jawa Tengah-nya yang dihadiri secara langsung pada agenda kali ini.

Hadir dalam agenda ini Ketua PDM Purworejo, Ketua PDA Purworejo, Perwakilan Kemenag Purworejo, Forkompimda Kabupaten Purworejo, Rektor UM Purworejo, PWPM Jateng, PWNA Jateng, PIMWIL Tapak Suci Jaten, KWARTIL HW Jateng, Ortom se-Kabupaten Purworejo, Ketua KNPI Purworejo, Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Purworejo dan tamu undangan lainnya.

Drs. H. Pujiono menekankan pada pimpinan yang dikukuhkan bahwasanya pasca pengukuhan ini harapannya langsung bergerak untuk menyukseskan program yang telah direncanakan bukan pasca pengukuhan berdiam diri saja.

“Harapan kami pasca pengukuhan ini, masing-masingnya harus bergerak menjalankan program yang telah direncanakan. Jangan sampai setelah ini hanya berdiam saja. Guna mewujudkan bersama visi berkemajuan bagi Purworejo dan semesta tentunya dengan penuh sinergi dan kolaborasi dengan semua komponen yang ada,”harap Pujiono.

Bahwa membina dan menggerakkan angkatan muda dengan cara memperteguh iman,mempergiat ibadah, mempertinggi akhlak, dan meningkatkan semangat jihad sehingga menjadi manusia muslim yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, merupakan bagian dari usaha Muhammadiyah untuk mencapai tujuannya. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) merupakan kader persyarikatanMuhammadiyah yang terdiri atas ortom Muhammadiyah diantaranya ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Persyarikatan Muhammadiyah merupakan Gerakan Islam dan Dakwah AmarMa’ruf Nahi Munkar, dan Tajdid, beraqidah Islam, bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah, bertujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, bergerak dalam segala bidang kehidupan, antara lain bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi. Bahwa untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan harus diperjuangkan secara terus menerus antara lain dengan membina generasi muda yang memiliki aqidah, fisik dan mental kuat, berilmu dan berteknologi serta berakhlakul karimah.

Seminar Kewirausahaan "Inovasi Tanpa Batas: Strategi Kreatif Untuk Wirausahawan Muda" diisi oleh Ryzki Ramanda, SH., MM CEO Attention Indonesia dan Dr. Renaldi Freyear Hawadi, SH, MH. yang memotivasi peserta yang terdiri dari pimpinan ortom dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Seminar Kebangsaan “ Inovasi dan kreativitas Generasi Muda: Pilar Kemajuan Negara” diisi oleh Ali Khamdi, S.STP, MP.  dan Tjatur Sapto Edy, MT. Yang meng-upgrade semangat peserta untuk membranding diri berjiwa entrepreneur serta mengambil setiap kesempatan yang didapatkan dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang guna mencapai setiap impian.

Dimeriahkan penampilan tari siswa dan siswi dari SD `Aisyiyah Unggulan Purworejo dan SD KUB Muhammadiyah Purworejo. Pasca seminar yang digelar dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) masing-masing ortom membahas perencanaan program kerja masing-masing bidang untuk jangka waktu yang sudah ditentukan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua Ranting Muhammadiyah Kassi dan Antang akan menggelar musyawarah r....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Program Studi Psikologi UM Bandung Riyanda Utari mengataka....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Gedung Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) me....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

PALANG KARAYA, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palang Karaya menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ratusan mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sum....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah