Saatnya Membumikan RIB, Pengukuhan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Mlati

Publish

10 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
312
Pengukuhan Muhammadiyah Mlati

Pengukuhan Muhammadiyah Mlati

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pengukuhan PCM dan PCA Mlati, berlangsung pada Sabtu  9 September 2023 M / 24 Shafar 1445 H/  bertempat di Aula RS Sakina Idaman Mlati Sleman.

Acara Pengukuhan PCM mlati oleh Wakil Ketua PDM Sleman H. Arief Sulistya dengan pembacaan susunan Pimpinan oleh Sekrearis PDM , H. Arif Mahfud S.Ag, M.Si , dan Pengukuhan  PCA Mlati   oleh Ketua PDA Sleman Hj. Hanik Rosyada M.Pd, dengan pembaca susunan Pimpinan oleh Sekretaris PDA, Dra,Retno Indah Safitri, M.Si.

Sementara  Pengukuhan Majelis PCM dan PCA Mlati masa bhakti tahun 2022 – 2027 oleh masing masing Ketua dan Sekretaris  PCM Mlati  Drs H. Hasan Zubaidi dan Sekretarisnya H. Ponimin SAg.  sedangkan untuk PCA Ketua PCA Mlati Hj. Puji Astuti sekretaris Eni Sumardiyana S. Pd.

Panewu Anom Mlati Rahmat SIP berharap Muhammadiyah dapat senatiasa berkarya untuk masyarakat dan bersinergi dengan Pemerintah Kapanewon Mlati. “Kami hadir di pengukuhan ini serasa berasda dirumah sendiri karena merasa juga sebagai kader Muhammadiyah di Tempel , murid dan anak buah pak Sulistya di wilayah Tempel,” tuturnya.

Sambutan Pengarahan dan Pembekalan PDM Kabupaten Sleman.serta doa oleh H. Arief Sulistya , mengawali sambutanya mengutip sebuah ayat  dalam Qur’an Surat As Saff ayat 4 :“ Sesungguhnya Alloh menyukai orang orang yang berjuang dijalan Nya dengan barisan / bershaf shaf tertata rapi bagaikan sebuah bangunan yang tersusun kokoh.” Kerapian , ketertiban organisasi menjadi salah satu kunci keberhasilan perjuangan.

Kemudian memberi pesan agar PCM menyempurnakan kekurangannya bila ternyata kurang dengan mengutip ART Muhammadiyah pasal 6 bahwa syarat berdirinya cabang salah satunya adalah “ Ada pelatihan Mubaligh/ Mubalighat sekurang kurangnya satu bulan sekali, dan  Memiliki anggota korps mubaligh sekurang kurangnya 10 orang.

Ditanyakan juga berapa jumlah masjid Muhammadiyah, sebandingkah jumlah mubaligh dengan masjid tempat jamaah sholat dan sebagai pusat kegiatan dakwah?

Juga disinggung tentang situs situs keislaman, dari 100 situs, ternyata situs milik Muhammadiyah yang tertinggi ada pada urutan 12. Mubaligh juga harus diajari bagaimana mengisi konten konten keislaman pada situs situs tersebut.

Juga ditekankan ditekan kan bahwa sebagai Pemimpin penerus dari generasi yang sudah dilewwati maka tugasnya adalah 1. Marawat yang sudah ada sepert AUM, tempat ibadah, kegiatan-kegiatan lain serta memajukan dan mengembang dari yang sudah ada.

Karena RIB menjadi kebijakan Pimpinan di atasnya maka PCM juga haris ikut membumikan Risalah Islam Berkemajuan.

Sikap politik juga disinggung dengan mengutip pernyataan Ketua PP Muhammadiyah, bahwa Muhammadiyah menjaga jarak yang sama dengan partai politik.

H. Arief Sulis mengakhiri dengan pesan agar PCM Mlati ikut mengamankandan mensukseskan hasil musypimsus yaitu mensukseskan Anggota DPD RI dalam pemilu mendatang.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Saat ini, jamaah haji asal Indonesia mulai diberangkatkan. Pr....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Mudir pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana dianugerah....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan acara penyambutan....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Para siswa, guru dan tenaga pendidikan Madrasah Aliyah Aisyiyah Sunggumin....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah