SD Plus Muhammadiyah 1 Waru Kembali Laksanakan Ramadhan Bermutu

Publish

1 April 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
Foto Istimewa

Foto Istimewa

WARU, Suara Muhammadiyah - SD Plus Muhammadiyah 1 Waru melaksanakan program Ramadhan bermutu yang kedua kalinya. Program Ramadhan Bermutu kali ini terkumpul dana sebesar 8.350.500 dari hasil donasi wali murid SD Plus mutu yang dibuka sejak tanggal 13 Maret hingga 30 Maret 2024. 

Hasil dari donasi tersebut menghasilkan lebih dari 400 paket untuk masyarakat dan 23 paket untuk anak yatim dhuafa. Isi paket yang akan dibagikan berisi makanan (nasi), kue, kurma, jus dan es buah yang dibungkus bersama murid di hari sabtu pada siang hari dan Paket Sembako bagi 23 anak Yatim dan Dhuafa.

Pelaksanaan Pembagian paket sembako bagi 22 Anak Yatim dan Dhuafa ini dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 28 Maret kemudian bagi-bagi takjil dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 30 Maret ketika sore hari menjelang buka puasa. Lebih dari 400 paket ini dialokasikan di lingkungan kesehatan yang berada di Kecamatan Waru dan Kecamatan Pasean, tepatnya di 5 tempat yaitu RSUD Waru, Puskesmas Waru, Klinik dr Fajar, Puskemas Pasean dan klinik Meilia Pasean. Sasaran program ini adalah keluarga dan tamu dari pasien yang sedang sakit sebagai bahan untuk berbuka puasa. 

"Sasaran kali ini memang kita fokuskan di lingkungan tempat kesehatan. Karena kita semua tahu, jika ada anggota keluarga yang sakit, maka keluarga yang berjaga tidak terlalu fokus mencari takjil dan bahan untuk berbuka (asal berbuka saja) karena disibukkan menjaga pasien, apalagi di sekitar 5 tempat kesehatan yang kita sasarkan tidak banyak yang menjual takjil untuk berbuka. Nah disitulah tugas kita sedikit meringankan beban mereka dan sedikit membuat mereka bahagia dengan paket yang kita kasih." Papar Ustadz Khaikal selaku koordinator acara.

Bagi-bagi takjil ini diikuti oleh semua guru dan semua murid dari kelas 4,5 dan 6. Mereka kompak bekerja sama membagi tim untuk berpencar kelima tempat berbeda di satu waktu. Semua Abang kakak terlihat sangat antusias dan semangat membagikan paket-paket tersebut kepada orang-orang yang berada di tempat sasaran. 

"Kami sengaja mengikutkan murid kelas 4,5 dan 6 untuk ikutan berbagi karena mereka lebih gampang dikontrol dan dibriefing tentang materi berbagi dan prakteknya. Ini juga sebagai latihan kepada mereka untuk bekal di masa depannya" tambah koordinator. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama di SD Plus Mutu kemudian ditutup dengan tarawih bersama di musholla Al-Hafidz SD Plus Mutu Waru. Semua murid pulang dengan wajah yang ceria tidak terlihat capek meski seharian beraktivitas di sekolah.

Semoga ditahun berikutnya Program ini tetap berlanjut serta bisa lebih besar dan berkembang agar bisa menjadi motivasi bagi masyarakat luas akan pentingnya berbagi untuk sesama.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara Jawa Tengah Periode muktamar ....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Belasan tenaga pengajar Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mengiku....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tidak bosan-bosan melahirkan berb....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Musycab ke 22 IMM UIN Raden Fatah dalam tema “Meneguhkan Gerak....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Seminar da....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah