Selamat! 6 Guru SD Muhammadiyah 1 Solo Lulus Guru Penggerak

Publish

23 April 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SOLO, Suara Muhammadiyah – Enam Guru Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1  Solo (SDMuh1) Jawa Tengah, lulus Guru Penggerak yang diumumkan secara resmi bersamaan Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di SMA Negeri 6 Surakarta, Selasa (23/4/2024). 

Kepala SD SDMuh1 Hj Sri Sayekti SPd MPd mengatakan. Enam guru tersebut adalah Jaka Prasetya SSi MPd, Sri Martono Lanjarsari MPd, Ria Susanti SPi SPd, Dien Qonitah SPd, SW Winarsi SAg SPd dan Nur Fitri Astuti SPd.

“Selamat dan Sukses! Panen raya hasil belajar calon guru penggerak angkatan 9 SD Muhammadiyah 1 Solo. Digelar hari ini di SMA Negeri 6 Surakarta,” ujar Sri Sayekti, sambil tersenyum.

Dia berharap semoga prestasi ini bermanfaat untuk sekolah yang berdiri sejak 1935 ini, juga persyarikatan Muhammadiyah. Dia menaruh harapan besar pada guru. Semoga mereka bisa menjadi pemimpin pembelajaran untuk transformasi pendidikan yang lebih baik di era industry 4.0 menuju era society 5.0.

“Saya tahu, proses yang telah Bapak/Ibu jalani, mulai dari mengikuti seleksi, menjalani pendidikan hingga selesai program, tentu tidak mudah dan penuh dengan perjuangan,

Sayekti mengatakan, selama pelaksanaan program, dirinya selalu mengikuti dan memantau proses yang dijalani peserta. 

Ia mengaku ikut merasakan bagaimana semangat bergerak dari para peserta terus tumbuh dan ada kekuatan yang mendorong untuk berbuat dan berkontribusi untuk pendidikan terbaik untuk kemajuan anak bangsa yang berkeadaban yang muaranya unggul dalam prestasi dilandasi akhlakul kakrimah bersih sehat hijau dan lestari

“Saya berharap Guru Penggerak yang lolos pada Angkatan 9 ini ke depan dapat membagikan praktik-praktik baik yang didapat selama mengikuti PPGP. Bapak/Ibu dapat menjadi coach atau mentor untuk pendidik lain serta dapat menularkan semangat dan membagikan praktik baik keilmuannya dalam pengembangan potensi guru-guru lain,” harapnya.

Salah satu peserta Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) angkatan 9 Lokakarya 7, guru dari sekolah penggerak ini, Ria Susanti mengatakan, pendidikan selama 6 bulan terasa sangat singkat. 

Ia mengatakan, banyak hal yang dia dapatkan selama program mulai dari modul lokakarya, pendamping, mentor, dan seluruh pihak yang berperan selama pendidikan. 

“Program Guru Penggerak ini terstruktur dengan sangat rapi, dan ini membuat pelatihan kali ini terasa berbeda dengan pelatihan yang pernah saya ikuti sebelumnya,” katanya.

Tampak hadir Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Dwi Jatmiko MPd mewakili kepala sekolah bersamaan dengan dinas di luar kota. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengakrabkan para siswa dengan masyarakat desa menjadi salah sa....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Ekosari Alor Kecil Kabupaten Alor menjadi salah satu sek....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Plus (M Plus) Gunungpring, Muntilan kembali berparti....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJi menggelar wisuda lulusan UMJ un....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Kampus dan Pimpinan RS PKU Muhamadiyah Unismuh Makassar melaku....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah