Selamat! 6 Mahasiswa Uhamka Terima Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek

Publish

26 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
214
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) bersama Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek melakukan Pembekalan dan Bimbingan Teknis Penandatanganan Kontrak Beasiswa Unggulan Tahun 2023 Wilayah DKI Jakarta, Kamis (26/10).

Acara ini turut dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Usman Syihab selaku Tim Teknis Beasiswa Unggulan, peserta penerima beasiswa unggulan dari 28 universitas di DKI Jakarta, dan stakeholders.

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menuturkan, penerima beasiswa unggulan ini hadir dari 28 universitas di DKI Jakarta. Sesuai dengan data yang ada, Uhamka juga menjadi bagian dari penerima beasiswa unggulan dengan jumlah 6 orang mahasiswa. Menurutnya, beasiswa unggulan ini merupakan kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 “Jadi sebagai penerima beasiswa unggulan ini tentunya mempunyai tanggungjawab yang dobel, yaitu kepada diri sendiri serta bangsa dan Negara. Dengan beasiswa ini maka harus dijadikan pemicu untuk semangat berkuliah atau menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,” tutur Anisia.

Di lain pihak, Usman Syihab selaku Tim Teknis Beasiswa Unggulan mengucapkan terima kasih kepada Uhamka yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Menurutnya, untuk penerima beasiswa unggulan ini merupakan suatu hal yang membanggakan, karena melewati proses yang cukup panjang dan berat. Ia berharap agar para penerima beasiswa unggulan dapat bersyukur dan melaksanakan kewajiban-kewajiban yang semestinya.

 “Beasiswa unggulan ini memiliki empat kategori diantaranya beasiswa unggulan masyarakat berprestasi, beasiswa unggulan untuk pegawai Kemendikbudristek, beasiswa unggulan penghargaan dan beasiswa unggulan mahasiswa penyandang disabilitas S2 dan S3. Maka saya tentunya berharap agar ananda semua dapat sukses dengan prestasi yang unggul,” ujar Usman. (Latif/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BAUBAU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) dengan bangga mengumumkan bah....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muballigh Hijrah Universita....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 454 siswa mengikuti Salat Asar yang dilaksanakan di halama....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menghadiri acara penyera....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah