Selamat! Prodi Pendidikan Matematika dan Magister IPS Uhamka Raih Akreditasi Unggul

Publish

5 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
188
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dan Program Magister Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) Sekolah Pasca-sarjana (SPs) Uhamka menerima akreditasi unggul.

Sebelumnya Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka dan Program Magister IPS SPs Uhamka terakreditasi baik sekali. Maka, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk kedua program studi.

Sesuai dengan surat keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Nomor: 82/SK/LAMDIK/Ak/S/I/2024 mencantumkan bahwa Program Studi Pendidikan Matematika Uhamka telah menerima akreditasi unggul yang diterbitkan pada 4 Januari 2024 dengan nilai 374 untuk masa berlaku dari 4 Januari 2024 hingga 3 Januari 2029.

Selain itu, Program Magister IPS SPs Uhamka juga menerima akreditasi unggul dengan hasil surat keputusan LAMDIK Nomor: 4/SK/LAMDIK/Ak/M/I/2024 yang diterbitkan juga pada 4 Januari 2024.

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang telah diraih oleh Program Studi S1 Pendidikan Matematika FKIP Uhamka dan Program Magister IPS SPs Uhamka sebagai salah satu program studi Uhamka baik dari program sarjana maupun magister yang menerima akreditasi unggul. Keunggulan akreditasi program studi merupakan jalan bagi Uhamka dalam meraih akreditasi unggul universitas dan juga peningkatan mutu perguruan tinggi.

“Selamat bagi program studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Pendidikan Matematika FKIP Uhamka dan program magister Pendidikan IPS SPs Uhamka yang menerima akreditasi unggul, menyusul program-program studi Uhamka lainnya yang telah unggul. Akreditasi unggul program studi memiliki pengaruh penting terhadap keunggulan kualitas pendidikan di Uhamka sekaligus menjadi capaian standar mutu yg baik dalam seluruh aspek catur dharma.” ucap Anisia. (Latif/Riz) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah -  Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH)  Ace....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Minat baca adalah akar dari kemampuan berliterasi seseorang. Oleh kar....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 44 guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih 2 gelar ju....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

Dorong Anak Asuh Berprestasi Pendidikan Akademis atau Non Akademis CILACAP, Suara Muhammadiyah - An....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah