Semangat Baru Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Deli Serdang

Publish

24 July 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
397

LUBUK PAKAM, Suara Muhammadiyah – Drs. Ibnu Hajar dan Yenni Darmawan kembali dipercaya memimpin Muhammadiyah dan Aisyiyah Daerah Deli Serdang periode 2022-2027. Keduanya dipilih melalui kegiatan Musyawarah Daerah ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Deli Serdang yang berlangsung, Sabtu hingga Ahad (22-23/7). Musyda dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PW Sumatera Utara Dr. Ali Imran.

 

Musyda ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Deli Serdang berlangsung di Convention Hall Uncle Sam Cafe and Resto, Lubuk Pakam

Hadir pada pembukaan Musyda Deli Serdang itu, Wakil Ketua PWM Sumut Dr. Ali Imran Sinaga, Dr. Hasrat Effendi Samosir, Ketua PW Aisyiyah Dr. Nur Rahmah Amini, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf, Ketua PDM Deli Serdang Drs. Ibnu Hajar, Ketua PDA Deli Serdang Yenni Darawan, beberapa anggota DPRD Sumatera Utara dan Deli Serdang serta ratusan peserta musyawarah daerah.

Wakil Ketua PWM Sumatera Utara, Dr. Ali Imran Sinaga pada pembukaan Musyda itu berharap semua proses pelaksanaan musyda dapat berlangsung dengan baik dan taat aturan. Muhammadiyah adalah organisasi besar yang sudah lama tumbuh dan berkembang. Dalam proses pemilihan pimpinan pun Muhammadiyah sudah teruji dengan baik.

“Untuk itu, yang menjadi pimpinan ke depan adalah mereka yang sesuai dengan pesan Al-Qur’an bersifat Musthafa ( Jujur, Bersahabat, Dicintai, dan memberi kemampuan lebih dibandingkan orang lain) sebagai sifat-sirfat Rasul-rasul sebelumnya,” harap Ali Imran Sinaga.

Sementara itu, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah merupakan organisasi yang sudah lama tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat mulai sejak didirikan KH Ahmad Dahlan, pada 1912 silam. “Sebagai organisasi besar, keikutsertaan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membangun bangsa bisa dilihat dari banyaknya kontribusi positif, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan,” kata Wakil Bupati.

Maka dari itu, keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Deli Serdang diharapkan bisa terus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan secara nyata kehidupan religius dan rukun dalam kebhinekaan 

“Saya berharap melalui musyawarah ini akan melahirkan berbagai program kerja, ide dan gagasan yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, bahkan dengan organisasi keagamaan serta organisasi kemasyarakatan lainnya,” harap Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar.

“Hingga saat ini, Muhammadiyah dan Aisyiyah telah membuktikan mampu menggelorakan kerukunan umat beragama, sehingga masyarakat Deli Serdang semakin berdampingan, aman dalam suasana tanpa konflik,” tambahnya.

Selanjutnya, setelah berlangsungnya laporan pertanggungjawab PDM dan PDA Deli Serdang untuk periode 2015-2022 dilanjutnya dengan sidang pemaran rencana program kerja lima tahun ke depan serta proses pemilihan pimpinan PDM dan PDA Deli Serdang periode 2022-2027.

Pada Musyda Muhammadiyah, terpilih 13 formatur, yakni : 1. M. Syam Nasution (105 suara), 2.  Ibnu Hajar 103 suara),  Fakhruddin AR (102 suara), Zulkifli Zuhri (92 suara), Waluyo (94 suara), M. Riadi Lubis (85 suara), Rio Alvin Kurniawan (85 suara), Muchlis Muhtar (81 suara), Santoso (75 suara), Feri Hardian (69 suara), Irwansyah (67 suara), Ahmad Sumarno (65 suara) dan H. S.F., Marpaung (61 suara).

Pada sidang formatur kemudian disepakati, jabatan Ketua PDM Deli Serdang kembali diamanhkan kepada Dr. Ibnu Hajar yang juga Ketua PDM Deli Serdang periode 2015-2022.

Padang Musyda Aisyiyah, proses pemilihan menghasilkan lima formatur, yakni Yenni Darmawan, Nurlina Etafani, Eldina, Zulkaidah dan Megawati. Kemudian formatur menambah empat pimpinan untuk melengkapi komposisi PDA Deli Serdang menjadi 9 orang. 4 pimpinan tambahan itu, Rasimah, Neni Asrita, Rosnita dan Erni Yusnita.

Formatur Pimpinan Daerah Aisyiyah Deli Serdang menetapkan, Yenni Darmawan kembali memimpin PDA Deli Serdang periode 2022-2027.

Musyda ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Deli Serdang selanjutnya ditutup oleh Wakil Ketua PWM Sumatera Utara Dr. Hasrat Effendi Samosir. (Syaifulh)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2023, Aula Kantor PDM Sleman menjad....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan SMA Muhi Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

Kolaborasi Sekolah Muhammadiyah Parung Serab Kota Tangerang TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Masih t....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

Resepsi Milad Muhammdiyah ke-111 dan Milad UMKU ke-25 KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Da....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Ta'mir Masjid Jami' Karang Dowo menggelar Kajian/ Tabligh Akbar dengan ....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah