Sinergi LPPM Uhamka dan PCM Bojonggede

Publish

3 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
153
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) melalui Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) mengadakan kunjungan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojonggede pada Hari Ahad tanggal 21 Ramadhan 1445 H bertepatan dengan 31 Maret 2024. Kunjungan dipusatkan di SMA Muhammadiyah Bojonggede, Jl. Kemuning 4, Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16920.

Kunjungan dimaksudkan untuk menguatkan sinergi Uhamka terkait tugas catur darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang meliputi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan. Kunjungan dimaksud merupakan tindak lanjut dari Kunjungan PCM Bojonggede ke Uhamka pada hari Senen Tanggal 25 Maret 2024 di Kampus Uhamka, Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB), Jl. Raya Jakarta-Bogor KM. 23 No. 99, Ciracas, Kota Jakarta Timur.

Rombongan langsung diketuai oleh Ketua LPPM Uhamka Dr. Gufron Amirullah M.Pd beserta Sekretaris apt. Ari Widayanti, M.Farm. Turut serta dalam rombongan Ketua Lazismu DKI Jakarta, Lambang Saribuana dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren (LPPP) PWM DKI Jakarta, Noor Fajar Asa, M.H. 

Gufron dalam paparannya menyampaikan kiat-kiat mengembangkan persyarikatan dan komitmen LPPM untuk ikut serta membantu mengembangkan amal usaha di PCM Bojonggede.

 Gufron yang juga Sekretaris Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara gamblang memaparkan Upaya-upaya pengembangan amal usaha disertai contoh-contoh nyata cabang atau ranting yang sukses mengembangkan amal usaha. 

“Harus banyak inovasi dan ide dalam mengembangkan amal usaha, selain keikhlasan dan dambangun jaringan.” Tegas Gufron

Sementara Lambang Saribuana selaku Ketua Lazismu DKI Jakarta, menyampaikan kiat- kiat dalam berbisnis dan mengembangkan usaha-usaha ekonomi kreatif. 

Lambang yang merupakan salah satu pengusaha sukses di bidang pengangkutan atau ekspedisi membuat PCM Bojonggede berdecak kagum dan terinspirasi dengan paparan yang disampaikan. 

“Harus rubah dulu mainset tentang usaha, menjadi pengusaha, diawali dengan mainset yang tepat.” Tegas Lambang. Ir. Irfan Muchsin Siddiq, M.M, selalu Ketua PCM Bojonggede, mengapresiasi kunjungan ini.

 “Kami berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari LPPM Uhamka. “ Ujar Irfan.

Pertemuan dengan penuh keakraban.Rombongan dari LPPM Uhamka benar-benar mencerahkan dan memotivasi kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bojonggede dalam Upaya mengembangkan amal usaha persyarikatan. 

Bukan itu saja, LPPM Uhamka dan Lazismu DKI Jakarta juga langsung memberikan solusi terkait dengan permasalahan yang dihadapi.

Forum menyepakatu untuk menandatangani nota sepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak, yaitu Pembinaan Ideologi dan Kompetensi Guru,Baitul Arqam Pimpinan dan Pengurus amal usaha, KKN Tematik Mahasiswa, Pembinaan pengelolaan Zakat Infaq Shadqqah dan Waqaf (ZISWAF).

Pertemuan diakhiri dengan berfoto Bersama di depan masjid Ummul Khair Abdullah Utsman Muhamamdiyah Bojonggede. (Mahfan/Hendra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting 'Aisyiyah (PRA) Notoprajan Yogyakarta mengadakan M....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah- Ribuan Jamaah Hadir Pada Tablig Akbar Hari Bermuhammadiyah bersama KH. Taf....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memahami ideologi, politik dan organisasi Muhammadiyah menjadi sebu....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

TAIPEI, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat dan Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta melaku....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi tuan rumah Kuliah Umum Fo....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah