Siswa Mudipat Juara 1 Lomba Adzan Lagi, Bercita-cita Jadi Qori Internasional

Publish

17 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
449
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Usia Muhammad Bara Birrul Walid memang masih belia, sekarang kelas 5 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat), namun prestasinya sudah luar biasa.

Sabtu (16/3/2024) kemarin Mas Bara, sapaan arab putra Yusuf dan Chairun Nisa itu dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Islami Surabaya cabang lomba Adzan. Lomba digelar Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Masjid Al Falah Surabaya, Selasa (12/3/2024). Diikuti 24 peserta Surabaya, termasuk peserta Pasuruan dan Sidoarjo.

Usai penganugerahan juara, kegiatan dilanjutkan dengan Kajian Ramadan dan buka puasa di Masjid Al Falah. Pada kesempatan baik itu, Bara didapuk menjadi muadzin untuk adzan magrib. Jamaah tampak haru saat Bara mengumandangkan adzan.

Anak ketiga lima bersaudara memang punya suara merdua dan mendayu-dayu. Bacaan Al-Qur'an dan saat adzan selalu memukau yang mendengarkan.

Ayah Bara, Yusuf menyampaikan pendaftaran lomba agak dramatis, Bara didaftarkan lomba tersebut tiga jam sebelum lomba dimulai. Makanya Bara ada di urutan terakhir, 24.

"Kami mendapat info pada hariSselasa pukul 10.00 padahal lomba dimulai pukul 13.00. bismillah kami daftarkan mas Bara," kisahnya.

Yusuf mengatakan, secara umum penampilan Bara saat lomba sudah bagus. Dia berharap putranya terus Istiqomah berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Harapan kami untuk mas Bara semakin mencintai Al-Qur'an. Karena kalau sudah cinta dia akan menjalankan dengan ikhlas tanpa disuruh," katanya.

Karyawan Mudipat itu mengatakan, cita-cita mas Bara ingin menjadi Qori internasional. Dia sebagai orang tua akan berusaha sekuat tenaga agar cita-cita putranya terwujud.

"Kami akan berusaha memfasilitasi semampu kami, untuk menuju cita-cita itu tentu tidak mudah. Butuh kerja keras, sabar, ulet, dan istiqomah. Kami berdo'a di setiap waktu untuk kebaikan anak-anak di masa depannya," harap Yusuf. 

Sebagai informasi belum lama ini Bara meraih juara 1 Lomba Adzan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-12 tahun 2024 Tingkat Kota Surabaya, Sabtu (24-2-2024). diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Surabaya. Karena juara 1 Bara terpilih mewakili Kota Surabaya dalam FASI lomba serupa tingkat Jawa Timur, Juli 2024 di Jember. Selanjutnya bila Bara Kembali Juara 1 maka putra Yusuf dan Chairun Nisa itu akan melaju ke FASI tingkat nasional di Batam. (Mul)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menggelar Ma....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Ba....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Ramadan yang mulia adalah kesempatan baik bagi siapapun kita untuk b....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Kekhawatiran para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian semarak Idul Fitri 1445 H, Pimpinan Daerah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah