Gerakan Ta’awun, PWA Kalbar Semarakan Ramadhan dan Milad 'Aisyiyah ke 107

Publish

24 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
155
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Ramadan yang mulia adalah kesempatan baik bagi siapapun kita untuk berbagi, memberi kepada saudara  yang membutuhkan mulai dari paket sembako, pakaian pantas, hingga makanan berbuka atau bersahur. 

Maka, untuk menyemarakkan ramadan sebagai tamu agung yang dijanjikan Allah dengan lipatan pahala dan kebaikan, Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan 'Aisyiyah Kalimantan Barat melakukan kegiatan tahunan  dengan nama gerakan Taawun,  berkolaborasi bersama Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Ekonomi PWA Kalbar, Ahad, 24 Maret 2024.  Acara  berlangsung di Aula Polita dihadiri oleh pimpinan PWA Kalbar, Para Ketua Majelis,  Lembaga dan anggota, perwakilan LAZISMu, para pekerja di Amal usaha 'Aisyiyah dan kaum duafa binaan 'Aisyiyah. Dengan total  yang mendapat paket ramadan berjumlah lebih dari 60 an. 

Dalam pengantarnya Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PWA Kalbar, Erlinda Rosa merasa bahagia kegiatan ini dapat terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya gerakan taawun adalah kegiatan prioritas tahunan MKS. Tidak lupa ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, para donatur, simpatisan dan anggota PWA Kalbar.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan 'Aisyiyah Kalimantan Barat, Yumiharti, S. Par didampingi oleh Sekretaris PWA, Syarifah Ida, SH. Yumiharti menegaskan bahwa kegiatan Taawun seperti yang diajarkan Kiai Ahmad Dahlan dan Istrinya Nyai Siti Walidah  adalah ciri gerakan Muhammadiyah-'Aisyiyah. Kegiatan ini juga bentuk bahagia kami untuk menyongsong  Milad 'Aisyiyah ke 107 di bulan mei mendatang. "Terimakasih untuk semua yang sudah bersusah payah menyelenggarakan ini, semoga dibalas Allah dengan ganjaran pahala", pungkasnya. 

Sementara itu Ismail Syailillah Ketua LAZISMU Kalbar,  mengapresiasi apa yang telah dilakukan para Ibu-ibu 'Aisyiyah merupakan bentuk kepedulian 'Aisyiyah disetiap Ramadan. LAZISMu akan selalu mendukung, karena memang itulah sinergi kami di  persyarikatan. Ia pun berharap ke depan kegiatan ini akan terus menjadi prioritas, dan LAZISMU siap berkontribusi, ucapnya. 

Acara ditutup dengan tausiah disampaikan oleh Dr. Patmawati, M.Ag anggota Majelis Tabligh dan Ketarjihan PWA Kalbar, dan dilanjutkan dengan pembagian paket, serta foto bersama. (AI)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP., menghadiri ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Tahun 2023 ditutup oleh Kwartir Wilayah Hizbul Wathan (HW) Sulawesi S....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Bertempat di aula kampus Polita Pontianak, Sabtu 13 Januari 2024 dis....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

TULANG BAWANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang telah sukse....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih penghargaan bergengsi Sat....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah