Soft Launching Apotek UMPP, Siap Menerima Mahasiswa Profesi Apoteker Seluruh Indonesia

Publish

2 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
586
Apotek UMPP

Apotek UMPP

PEKAJANGAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menyelenggarakan kegiatan soft launching Apotek UMPP, Selasa (31/10). Kegiatan tersebut dikemas bersama denegan pengajian bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Muhammad Afif, SPdI, Pimpinan Cabang Aisyiyah Balqis, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Arif Widianto, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Yunda Farida, Rektor UMPP Dr Nur Izzah SKp., MKes beserta civitas akademika, dan warga sekitar.

Letak Apotek UMPP membentang di sepanjang Jalan Gapuro RT.01, RW.01 Kelurahan Gapuro Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah. Kehadiran apotek ini merupakan salah satu cikal bakal badan usaha yang dimiliki oleh UMPP di bidang kesehatan. Apotek UMPP memiliki tagline Ikhtiar Sehat Keluarga yang artinya apotek UMPP merupakan tempat pelayanan sebagai jembatan untuk menyehatkan seluruh keluarga.

Pendirian Apotek UMPP ini merupakan suatu komitmen UMPP untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat luas. Apotek UMPP melayani resep dokter, swamedikasi (permintaan obat dari pasien tanpa resep), konseling obat, informasi obat, dan cek kesehatan seperti asam urat, kolesterol, HB, glukosa. Apotek UMPP menyediakan vitamin, mutlivitamin, obat bebas, bahan habis pakai seperti kassa steril, hansaplast, dll, dan alat kesehatan.

Dalam sambutannya, Rektor UMPP menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pengembangan berkelanjutan. Ini dilakukan agar pelayanan apoteker tersebut bisa berjalan dengan maksimal, utamanya melayani kepada warga masyarakat sekitar.

“Ke depan, akan dilengkapi dengan praktik fisioterapi, keperawatan, dan kebidanan yang kemudian menjadi klinik terpadu. Sehingga Apotek UMPP menjadi bagian dari awal pengembangan Health Center UMPP. Disini akan menjadi pusat pengabdian, penelitian, dan pendidikan bagi dosen maupun mahasiswa UMPP. Apotek UMPP akan menyatukan antara masyarakat dengan UMPP,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kehadiran apotek ini bisa memberikan manfaat untuk kalangan masyarakat. Masyarakat dengan mudah dapat memperoleh obat-obatan yang dibutuhkan.

“Semoga Apotek UMPP dapat melayani masyarakat sekitar dan memberikan manfaat. Setelah soft launching, sebentar lagi kita mempersiapkan grand launching Apotek UMPP untuk mengenalkan masyarakat luas,” tuturnya.

Apotek UMPP ini merupakan apotek pendidikan yang dimiliki oleh UMPP dan dilengkapi dengan ruang kelas dan ruang diskusi yang dapat digunakan untuk kelas pembelajaran Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker. Selain Apotek UMPP, UMPP juga mempersiapkan ruang OSCE dan CBT untuk menunjang pembelajaran Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker. Hal ini sebagai komitmen UMPP untuk berkontribusi menghasilkan lulusan apoteker yang bermutu dan berkualitas, tentunya dilandaskan dengan al islam dan kemuhamadiyahan. (Ainun Muthoharoh/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan Syariah ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk kaderisasi dan pembelajaran bagi para santri, ....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Jawa Timur Mohammad Mift....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim dan Dhuafa An Nur Pimpi....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, SD....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah