Tangani Karhutla, Lazismu Kalteng Terjunkan Relawan dan Mobil Double Cabin

Publish

5 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
374
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Musim kemarau yang melanda beberapa daerah di Indonesia, dan salah satunya Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sudah mulai mendekat puncaknya, sehingga kejadian seperti kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat.

Sebagai Salah satu Lembaga yang berada di bawah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah yaitu adalah  Lembaga Amil Zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kalimantan Tengah turut serta dalam membantu pemadaman Kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah yang langsung terkoordinasi dan tergabung bersama Tim BPBD Kota Palangka Raya.

Pada Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi kali ini, LazisMu Kalteng menurunkan para relawannya yang berjumlah 10 (sepuluh) orang serta Mobil Triton Dauble Cabin, yang digunakan untuk mengangkut atau membawa pelatan seperti mesin pemadam, selang, kayu besar, tongkat Panjang serta para relawan khususnya.

Menurut Anang selaku Kordinator Relawan LazisMu kalteng dan Sopir, tingginya angka kebakaran lahan dan hutan belakangan ini di daerah Kalteng khususnya di kota Palangka Raya, menggugah kami untuk terjun langsung kelapangan untuk memadamkan kebakaran tersebut, dengan menggunakan Mobil Triton Dauble Cabin yang sesuai dengan medan yang terjadi kebakaran.

“Ini menjadi bagian dari dakwah amar ma’ruf nahi munkar yang dilakukan oleh Muhammadiyah, Khususnya Lazismu kalteng, terus berusaha maksimal mengerahkan sumber daya yang dimiliki  dalam rangka kemashalatan umat, salah satunya turut serta dalam penanganan karhutla,” ucapnya.

Mira, S. Pd  Staf Lazismu kalteng bagian keuangan, tingginya angka kebakaran lahan dan hutan belakangan ini di daerah kalteng khsusunya kota Palangka Raya  menggugah kami untuk mensupport personel  relawan yang bertugas melakukan pemadaman api dan mobil triton dauble cabin.

“Mari kita gotong royong untuk membuat langit KalTeng menjadi biru kembali bersama Lazismu Kalimantan Tengah melalui Rekening BSI  (Bank Syariah Indonesia), 104 683 6886 a.n Lazismu PWM Kalimantan Tengah, konfirmasi ke  0822 5056 1123,” ucapnya. (M Fitriani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Siswa SMA Muhammadiyah 6 Kota Makassar Riswandi terpilih menjadi sala....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Himpunan mahasiswa dan program studi Teknologi Pangan UM Bandung....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Event Pemilu 2024 yang dimanfaatkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (MEBP) Pimpinan Pusat Muh....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Tim MBA Spartans SMAMX yang terdiri dari atlet kelas olahraga, sa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah