Tumbuhkan Semangat Berorganisasi, PCNA Kota Pekalongan Selatan Kunjungi PCNA Tersono

Publish

4 December 2023
na

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
248
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATANG, Suara Muhammadiyah – Gairah berorganisasi terkadang meredup seiring berjalannya waktu. Ada masanya saat titik jenuh datang. Karena meniti jalan dakwah adalah perjalanan yang sunyi dan melelahkan. Perlu saling mengingatkan dan menyemangati dalam perjalanannya. Begitu pula dirasakan oleh Ayunda, Nasyiah di cabang  Pekalongan Selatan. Mereka melakukan kunjungan ke PCNA Tersono, Batang yang notabene nya berada di pelosok desa di Kabupaten Batang dalam rangka menumbuhkan motivasi para anggotanya.

Kunjungan Nasyiah dari Cabang kota Pekalongan Selatan ke PCNA Tersono, Btaang dilaksanakan pada hari ahad 3 November 2023 kemarin. Sekitar 15 orang anggota Nasyiah Pekalongan Selatan berkunjuang ke desa Rejosari, Tersono kab. Batang menggunakan angkutan kota. Tiba di Gedung dakwah Muhammadiyah Rejosari mereka dikejutkan dengan sambutan yang luar biasa. 

Karena bertepatan dengan diadakannya pertemuan rutin Nasyiah Cabang Tersono yang dihadiri seluruh ranting di Cabang Tersono. Mereka tidak menyangka anggota Nasyiah di cabang Tersono sebanyak itu, padahal pada hari itu hanya sekitar 150-an alias separuh dari seluruh anggota yang hadir. 

Setelah acara inti diisi oleh Bidan Herlina Hanum   tentang wawasan kesehatan bertajuk Wolbachia, acara dilanjutkan dengan sharing program kerja dari kedua Cabang Nasyiah tersebut. Acara berlangsung seru dan santai. 

Keakraban yang terjalin berjeda kala adzan dhuhur berkumandang. Acara pertemuan diakhiri lalu dilanjutkan sholat berjamaah di mushola. 

Usai sholat dhuhur berjamaah, PCNA Tersono mengajak rombongan dari Pekalongan  tersebut makan siang di kios pojok lapangan desa Rejosari. Tiba-tiba hujan datang ketika mereka menikmati nasi berlauk  telur dadar, ikan asin, lalapan dan sambal. Terkena tampias air hujan, menambah lahap dan kenangan tak terlupakan. 

Ayunda Heri Dwi dari Pekalongan dengan bersemangat menyampaikan, "Asyik sekali kunjungan ke Tersono. Terima kasih sudah disambut dengan baik dan luar biasa ramai. Apalagi hujan-hujanan begini menambah kesan mendalam. Insya Allah siap menularkan semangat dari Tersono kepada rekan-rekan di Pekalongan. Gak selamanya orang desa belajar ke kota. Terkadang gairah berorganisasi itu justru tumbuh di desa yang penuh kehangatan."

Begitulah organisasi, dengan  tujuan yang sama sudah seharusnya saling memotivasi.  (Ernawati)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi Muhammadiyah STEPS Universitas Muhammadiyah Yogyakarta....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dalam rangka merayak....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Nahkoda baru dan semangat api perjuangan Alfin Nur Ridwan terpilih s....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

PEKAJANGAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menyele....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, dengan teg....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah