UMM Selenggarakan Sahur on The Road bersama Warga di Jodipan, Sajikan Masakan Hotel Bintang Empat

Publish

15 March 2024
UMM

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
129
Sahur on The Road UMM bersama warga di Jodipan (15/3).

Sahur on The Road UMM bersama warga di Jodipan (15/3).

MALANG, Suara Muhammadiyah - Terus menebar manfaat di bulan Ramadan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kunjungi Kampung Jodipan bersama dengan Hotel Rayz UMM dan melaksanakan sahur bersama warga. Tim Kampus Putih UMM mengajak warga untuk sahur bersama, live cooking oleh chef hotel bintang empat Rayz, mendongeng cerita rakyat, hingga membuat konten Tiktok. Adapun kegiatan sahur on the road UMM itu dilaksanakan pada 15 Maret 2024 ini. 

Terkait kegiatan itu, Farid selaku Ketua RW Kampung Jodipan mengatakan bahwa kedatangan UMM selalu dinanti para warga. Isi kegiatan yang luar biasa dan menarik membuat para warga senantiasa menanti kedatangan tim Kampus Putih. “Kami selalu diberikan kejutan dari UMM beberapa kali. Bahkan sekarang para warga diberikan menu makanan khas hotel bintang empat UMM. Tentu saja para warga di sini jarang mendapatkan jamuan seperti ini,” katanya menjelaskan.

Rangkaian aktivitas sahur bersama ini menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat kampung Jodipan karena dapat berkumpul antar tetangga dan makan bersama. Chef Sobari Abdul yang memasak menu spesial kali ini juga menegaskan bahwa menu-menu yang ia masak dibuat dengan sepenuh hati. Hidangan yang dihadirkan juga merupakan menu favorit yang ada di Rayz Hotel. 

Live cooking yang ia lakukan sukses menarik banyak perhatian dari para ibu dan anak-anak. Permainan api dan beberapa atraksi memasak ia tampilkan. Hal itu sontak membuat para warga berdecak kagum, termasuk tentang rasa dan sajian makanan yang ada. 

Selain itu, anak-anak yang turut serta juga merasa senang berkat adanya sesi mendongeng. Dengan alat peraga boneka dan cara penyampaian yang asyik, membuat anak-anak lebih mudah mengerti akan pesan yang diberikan. Hal itu juga diapresasi para warga yang ramai datang. 

“Alhamdulillah, kegiatan UMM tiap tahun di sini seru sekali. Selalu ada hal unik yang diberikan. Para warga juga menyukai masakan ayam panggang ala Rayz. Ditambah dengan games dan cerita rakyat dengan boneka tangan,” kata Rini, salah satu warga setempat. 

Terakhir, digital team UMM juga tak lupa mengajak para warga untuk membuat konten. Hal itu sebagai cara untuk menyambut Ramadan dengan ceria dan bahagia. Dengan begitu, berbagai ibadah bisa dilakukan dengan lebih ringan dan memberikan banyak manfaat. Menariknya, para warga Jodipan juga mudah untuk memahami berbagai gerakan Tiktok karena memang sering menghabiskan waktu di aplikasi tersebut.

Di sisi lain, Rektor UMM Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. mengatakan bahwa ini menjadi cara UMM menabar manfaat. Menurutnya, dalam menjalankan ibadah Ramadan, setiap insan memang harus bisa memasuki ruang publik Mewujudkan kesalehan sosial dan kesalehan lingkungan.

“Semoga apa yang sudah dilakukan mampu memberikan manfaat dan kesan bagi warga. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan di berbagai titik di daerah Malang dengan konsep yang berbeda. Mulai dari ngabuburit bareng seniman jalanan, sahur di kampung tematik, dan sahur barbeque bersama komunitas difabel,” katanya mengakhiri. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dr. Aslam Nur, MA resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun ajaran 2023/2024, Prodi PAI UM Bandung melepas d....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo mengadakan up....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 34 mahasiswa Program Studi Kesehatan Lingkungan (Kesl....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Segenap jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tegal yan....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah