UMP dan Imigrasi Cilacap Sukseskan Eazy Passport

Publish

23 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
145
Foto istimewa

Foto istimewa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali sukses menggelar Program Eazy Passport bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap. Kegiatan tersebut dilaksanakan di UMP Tower AR Fakhrudin dan melayani 135 pemohon yang menginginkan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor.

Menurut Condro Nur Alim, Kepala BKUI UMP, Program Eazy Passport ini adalah hasil kerjasama antara KUI UMP dan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap. 

"Setiap tahunnya, UMP bekerja sama sebanyak dua kali dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Pada edisi kali ini, tercatat 135 pemohon paspor, termasuk pegawai dan keluarga pegawai UMP," ungkap Condro saat dikonfirmasi di Purwokerto, Rabu (17/1/2024). 

Sriyanto, seorang Dosen di UMP, menyampaikan apresiasinya terhadap Program Eazy Passport yang dinilainya sangat membantu civitas akademika UMP yang memiliki keterbatasan waktu untuk mengurus paspor secara mandiri. 

"Program ini memberikan kemudahan untuk pengurusan paspor baru maupun perpanjangan. Pelayanannya pun cukup cepat, sangat membantu kami yang mungkin tidak memiliki waktu untuk mengurus di kantor imigrasi secara mandiri," jelas Sriyanto.

Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian, Ayyub Abdul Muqsith, menyampaikan komitmennya untuk terus bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pemohon paspor melalui Program Eazy Passport ini. 

"Semoga kegiatan ini memberikan kemudahan dalam pengurusan paspor di lingkungan UMP, dan kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di kesempatan selanjutnya," tambah Ayyub Abdul Muqsith. (zun/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Ambil Zakat Infaq Shodaqoh (Lazismu) Banjarbaru sampa....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam resepsi Milad 111 tahun Muhammadiyah di Soreang, Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

PURWOKETO, Suara Muhammadiyah - Segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Ti....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMP UMP mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis pada hari Selas....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah