UMP Jadi Tuan Rumah “Young Entrepreneur Summit 2023”

Publish

12 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
165
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Serikat Usaha Muhhamadiyah Banyumas (SUMU) gelar acara Young Entreprenuer Summit 2023 yang bertajuk “ Global Persepective on Youth entreprenership  : Connecting, learning, growing” pada ahad (10/12/2023) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Alfatih Timur CEO OF Kitabisa.com, Ghufron Musatqim CEO OF Evermos, Nabilah Ayu (Koordinator Nasional Gekrafs Kampus) dan Aura Kasih (Founder Aura Dermatology)  selaku pembicara hebat di acara tersebut. 

Brili Agung selaku Ketua SUMU Banyumas menyampaikan bahwa Banyumas memiliki anggota yang cukup banyak, dan mampu menggandeng semua pihak. 

“Dari 1000 anggota SUMU di Seluruh Indonesia , 70 orang berasal dari SUMU Banyumas. Melebihi jogja dan melebihi jakarta. Kita harus bangga dengan geliat yang masif di kab. Banyumas, dengan  kerjasama dan kolaborasi bersama UMP. Kami memposisikan SUMU sebagai organisasi yg inklusif, menjadi suatu wadah kaderisasi non formal, terbuka dan menggandeng semua pihak,” katanya. 

Assoc. Prof. Dr Jebul Suroso menyampaikan 3 karakteristik utama pada pemuda Pertama, Pemuda identik dengan gairah dan antusiasme untuk terus bergerak. Kedua, Pemuda identik dengan pergerakan yang bermanfaat bagi banyak orang. Terakhir, Pemuda harus menjadi agen perubahan yang progresif, ucapnya.  

Lebih lanjut Rektor UMP juga menyampaikan pesan “Langkah kalian (SUMU Banyumas) sangat baik,anak muda harus inovatif bisa menjadi contoh gerakan inklusif, berkarakter dan dapat menguatkan relasi, serta bermanfaat bagi sesama,” tutupnya. (ndh/chy)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 16 siswa dan 3 guru Daejeo Middle and High School, Busa....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perhelatan Akbar Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten ....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmo....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

BTM Amman Magelang Bangun Visi Transformasi Digital Setelah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) X....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah