UMSU Serahkan 125 Beasiswa Kartu Pintar Muhammadiyah

Publish

26 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
311
Dok UMSU

Dok UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  UMSU memberikan perhatian kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga Muhammadiyah berupa beasiswa melalui jalur  Kartu Muhammadiyah Pintar (KMP).  125 KMP diberikan bersamaan dengan penyerahan beasiswa 96 Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berasal dari Kemendikbud untuk membantu proses perkuliahan mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Penyerahan beasiswa dan penandatanganan mahasiswa dan orangtua berlangsung di auditorium Kampus Utama UMSU, Jalan Muhtar Basri, Medan.

Hadir pada acara itu Wakil Rektor III Dr. Rudianto, Kabimawa Dr. Radiman dan para Wakil Dekan-III dari seluruh Fakultas di UMSU.

Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto menjelaskan kinerja UMSU sebagai universitas dengan akreditasi unggul dan berbagai prestasi yang dicapai UMSU dalam berbagai kerja tri darma perguruan tinggi. 

 Perkembangan UMSU dengan banyak prestasi dan sarana yang semakin baik, diharapkan akan menjadikan  mahasiswa UMSU nyaman untuk bejalar. Rudianto berharap kepada semua mahasiswa penerima beasiswa KIP dan KMP untuk dapat memenuhi komitmennya dalam menjaga prestasi belajar, masa kuliah dan siap untuk ikut berkompetisi melalui berbagai ajang lomba yang rutin dilaksanakan.

Lebih 200 mahasiswa dan orang tua mahasiswa hari itu menandatangani komitmen sebagai penerima bea-siswa, baik melalui jalur Kartu Indonesia Pintau maupun Kartu Muhammadiyah Pintar.

Salah seorang wali siswa asal Batahan, Mandailing Natal, Sayhmidar yang hari itu bersama putrinya Raudhatul Hanifah menandatangani komitmen menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan Muhammadiyah (UMSU) yang telah memberi perhatian besar kepada anak bangsa yang hari ini menerima kemudahan dengan pemberian beasiswa. ” Saya tidak bisa membayangkan, andai tanpa adanya beasiswa ini, apakah putri saya bisa kuliah di Medan. Tentu saja itu karena tingkat kesulitan hidup,” kata Syahmidar.

Syahmidar memujikan UMSU sebagai perguruan tinggi dengan akreditasi Unggul. ” Di Batahan, nama UMSU sangat populer. Hampir 50 persen lulusan SMA di pantai barat itu, melanjutkan kuliahhnya di UMSU,” sebut Syahmidar.

Raudatul Hanifah juga menyampaikan rasa gembiranya, karena cita-cita untuk dapat melanjutkan kuliah di Medan kesampaian dengan diterimanya beasiswa KIP. Raudhatul Hanifah, siap dan berkomitmen penuh untuk menunaikan janjinya sebagai mahasiswa penerima beasiswa dengan menjaga akhlaq, disiplin untuk belajar, berprestasi dan memenuhi jadwal kuliah untuk delapan smester. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Makassar menggelar pengukuhan da....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Tim KKN Reguler dan Non Reguler 03 UM Bandung sukses mengadakan p....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Syah Kuala Banda Aceh Usta....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Ahad pagi yang menjadi agenda rotin kuliah Shubuh di Masjid Pondok ....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukuhturi pada Ahad, (23/7) me....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah