'Aisyiyah Sumatera Utara Komitmen Sukseskan Muktamar ke-49

Publish

21 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Aisyiyah Wilayah dan seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara menyampaikan komitmen dan dukungan untuk suksesnya pelaksanaan Muktamar ke-49 di Medan yang berlangsung tahun 2027 mendatang. Komitmen itu disampaikan melalui forum konsolidasi antara PP Aisyiyah bersama PWA dan PDA se-Sumatera Utara yang berlangsung hybrid dari Kampus UMSU, Jalan Mukhtar Basri Medan.

Penegasan pertama disampaikan Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Dr. Nur Rahmah Amini, kemudian dilanjutkan secara bergantian oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara. Dukungan dan komitmen itu tentu saja sangat membesarkan hadir Pimpinan Pusat Aisyiyah.

Ketua Umum PP Aisyiyah Dr. Salmah Orbayinah dan Sekum PPA Dr. Tri Hastuti Nur menyambut dukungan itu dan keduanya optimis pelaksanaan Muktamar Aisyiyah akan berlangsung dengan sukses.

Dr. Salmah Orbayinah mengatakan, perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dilaksanakan secara bersama-sama dan menjadi event akbar yang akan menjadi perhatian dunia internasional. Kerjasama dan dukungan semua elemen dari unsur pimpinan Aisyiyah sangat menentukan sukses tidak perhelatan besar lima tahunan itu. Salmah menyebutkan, dukungan yang disampaikan semua pimpinan Aisyiyah di Sumatera Utara tentulah sangat membesar hati.

Dari pernyataan dan komitmen yang disampaikan Pimpinan Daerah Aisyiyah di Sumatera Utara disebutkan dalam menyukseskan perhelatan Muktamar, Aisyiyah akan memberikan perhatian pada persoalan pemondokan, dapur umum dan penyiapkan cinderamata khas Sumatera Utara.

Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Aisyiyah, sebelumnya telah melakukan kunjungan ke pertapakan lokasi pembanguan UMSU Tower berlantai 17. Kunjungan  itu dilakukan bersama Ketua PP Muhammadiyah, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani dan Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution. ( Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Pengembangan di sektor pendidikan terus dilakukan oleh Muhammadiyah. Ha....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Waktunya semakin mendekat. Hanya tinggal sehari lagi untuk peser....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

Gelar Ngabuburead dan Meronce, Bidang PIP dan Ipmawati  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mewuj....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ponpes Modern Assalaam Sukoharjo  melakukan kunjungan ke Obse....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Asrama Mahasiswa Program Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah Univ....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah