Forpama DIY Komitmen Wujudkan Panti Asuhan Muhammadiyah Berkemajuan

Publish

23 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
179
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Forum Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah (Forpama) DIY menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus panti asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah DIY. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (21/1) di Panti Aisyiyah Banaran, Galur, Kulon Progo, DIY dalam rangka menyampaikan rancangan program kerja Forpama. Kegiatan ini diketuai oleh Sa’adah yang merupakan keponakan Alm. KH Abdur Rozaq Fachruddin (AR Fachruddin), Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1968-1990.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Dr Nur Ahmad Ghazali, MA menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan kegiatan tersebut. Bagi Nur, kegiatan ini sangat penting dan menjadi proyeksi ke depan Forpama dalam misi membawa panti asuhan Muhammadiyah berkemajuan.

“Muhammadiyah adalah oragnisasi tidak sekedar perkumpulan melainkan ada sebuah  pergerakan menuju kemajuan, termasuk Forpama pengurusnya berkemajuan yang terdiri dari anggotanya dari berbagai disiplin ilmu, sehingga bisa membawa Forpama menjadi lebih maju,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forpama Wibowo menyambut baik harapan dari Wakil Ketua PWM DIY tersebut. Wibowo merespons dalam misi menjalankan sebuah organisasi, lebih-lebih organisasi Persyarikatan, Forpama secara manajemen seyogianya bisa menggunakan teori SWOT (strengths (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunities (peluang), dan threats (ancaman)).

Wibowo menyebut hal tersebut berorientasi sebagai wahana untuk menganalisa setiap persoalan yang terjadi. Dari situ kemudian, dapat memahami potensi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak kontemporer. Lebih dari itu, juga mengetahui hal ihwal kekuatan dan mampu menyadari kelemahan untuk menjadikan media melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Pertemuan Forpama kedepan akan memperbanyak konsolidasi antar LKSA di rapat Forpama dengan diisi saling berkomunikasi, memberikan informasi dan bersinergi untuk mewujudkan Program Kerja setiap divisi yang sudah disepakati,” ungkapnya.

Selama kegiatan, ada beberapa materi yang disampaikan. Pertama Sosialisasi dan doa untuk kemenangan Syauqi Suratno calon DPD RI utusan Muhammadiyah. Kedua, Pembuatan aktivitas Proker Forpama. Ketiga, Silaturahmi. Keempat, Menumbuhkan motivasi kepada segenap pengurus.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 54 peserta yang terdiri dari 24 panti asuhan se-DIY dan 2 orang Trainer of Trainer. Tampak juga Pimpinan Harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo Ustaz Juremi. (wibowo/wicak/cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhamamdiyah – Kantor Layanan (KL) Lazismu Bambanglipuro bekerjasama dengan KL L....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr HM Busyro Muqoddas, SH.,....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY telah usai menyelengga....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramdhan 1445 H tahun ini ada kegiatan yang sedikit berbeda deng....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berbagai firma hukum merasa terbantu dengan adanya program Center of Ex....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah