Gerakan 'Aisyiyah Menulis Bangkitkan Semangat Literasi

Publish

25 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
514
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Perempuan hebat tidak akan pernah kehilangan ide, gagasan untuk menjadi kreatif. Selalu ada hal menarik yang bisa menjadi inspirasi kebaikan, namun ia harus diikat dalam sebuah tulisan agar menjadi inspirasi di masa mendatang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Pontianak menyelenggarakan kegiatan "Gerakan 'Aisyiyah menulis, menulis gampang dengan strategi jitu", dengan menghadirkan narasumber kader 'Aisyiyah, Dr. Amalia Irfani, M.Si dan Parliani S, Kep. Ners, M.NS. Sekaligus Launching Aisyiyah Menulis, dengan harapan terbentuk Komunitas Menulis 'Aisyiyah, yang akan terampil dan konsisten menulis.

Kegiatan yang berlangsung di aula SD Muhammadiyah 2 lantai 3, Minggu 25 Februari 2024 diikuti 40 an guru di lingkungan AUM pendidikan 'Aisyiyah,  pengurus PDA Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Dalam pengarahan pada pembukaan acara, Ketua PDA Kota Pontianak Yumi Pariyanti, S. Pd menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi inspirasi kebaikan bagi perempuan 'Aisyiyah, sesuai dengan minat dan bakat. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PWA Kalbar yang diwakili oleh Divisi Pendataan LPPA PWA Kalbar, Dr. Amalia Irfani, M.Si. Menurutnya Gerakan 'Aisyiyah Menulis merupakan gerakan dakwah perempuan berkemajuan lewat narasi, agar dapat mengembangkan bakat kader 'Aisyiyah sehingga menciptakan perempuan yang semakin berwawasan luas dan cendikia.

Sementara itu, Drs. H Musa Ketua PDM Kota Pontianak   mengapresiasi kegiatan 'Aisyiyah Menulis. Ia pun berharap ada capaian dan rencana strategis, kemampuan dan kemauan mendokumentasikan kegiatan dalam bentuk narasi di media cetak atau media sosial. "Ini kebutuhan yang tidak lagi bisa menunggu waktu", tegasnya.

Kegiatan ditutup dengan FGD pendampingan menulis karya tulis ilmiah dan non ilmiah sesuai genre, yang nanti akan satukan dan dibukukan. (AI)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berinovasi den....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmo....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH Saad Ibrahim, MA menghadiri Baitul ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, me....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

BTM Amman Magelang Bangun Visi Transformasi Digital Setelah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) X....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah