Haedar Nashir Resmikan Gedung Baru RS Muhammadiyah Taman Puring Setinggi Delapan Lantai

Publish

24 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

2
1026

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah terus bergerak hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat, wabilkhusus warga Persyarikatan. Salah satu usahanya dengan memperbaharui infrastruktur sebagai penunjang dari berjalannya pelayanan yang berkualitas. Kali ini, datang dari RS Muhammadiyah Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang mana memiliki gedung baru di atas tanah seluas 7.444 m2 setinggi delapan lantai (2 lantai parkir basement dan 6 lantai gedung utama).

Atas hadirnya gedung tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi datang langsung untuk meninjau sekaligus meresmikan pada Ahad (23/7). Dalam sambutannya, Haedar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha dan dedikasi yang dilakukan oleh RS Muhammadiyah Taman Puring.

Selain itu Haedar menyampaikan juga apresiasi kepada beberapa pihak terkait seperti Pemkot Jakarta Selatan, KB Bukopin Syariah, hingga Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebayoran Baru yang mengayomi amal usaha ini.

Haedar mengatakan bahwa saat ini Muhammadiyah tengah fokus menggeliatkan usaha dalam rangka membangun kualitas pelayanan sebanyak 125 rumah sakit dan 366 Balai Kesehatan. Usaha ini merupakan manifestasi dari inisiatif Persyarikatan yang mendukung Pemerintah dalam rangka menaikkan taraf hidup masyarakat yang unggul sesuai spirit Al-Ma’un.

Menurut Haedar semua ini dilakukan karena munculnya kesadaran moral sebagai salah satu organisasi yang turut serta membidani lahirnya Republik Indonesia. Di sisi lain, usaha Muhammadiyah itu dilakukan untuk menyalakan api semangat fastabiqul khairat di antara elemen bangsa.

“Kerja sama kita, Muhammadiyah di tingkat nasional sampai bawah butuh dukungan dinamis dan progresif untuk mengejar ketertinggalan di masalah kesehatan,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Guru Besar Ilmu Sosiologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini juga menyebut bahwa potensi Bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul cukup memadai. Hal ini ditinjau dari ketersediaan sumber daya alam hingga sumber daya manusia. Nah, dalam mewujudkannya, salah satu modal yang dibutuhkan berupa kerja keras, mendinamisasi asset, dan melakukan langkah-langkah terobosan yang progresif.

“Kami ingin mengajak bahwa di samping spirit melahirkan rumah sakit dan lembaga pendidikan, gerakan luas Persyarikatan tidak lain untuk membawa masyarakat Indonesia makin berkemajuan, unggul, dan berkekuatan lebih dari yang lain. Jika kita ingin mengisi kemerdekaan dengan mampu hidup setara dengan bangsa-bangsa lain kuncinya di pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.

Hadirnya RS Muhammadiyah Taman Puring ini, meniscayakan peneguhan kiprah dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebayoran Baru sebagai PCM unggul. “Peresmian ini sangat spesial karena Pimpinan Cabang bisa punya rumah sakit yang megah, dan peresmiannya dihadiri Wakil Menteri, Walikota, PP Muhammadiyah dan PP ‘Aisyiyah. Ini sebagai bukti dari apa yang dihadirkan PCM Kebayoran Baru yang banyak kegiatan pembangunannya,” jelasnya. (cris/ppmuh)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad sekolah serta milad Muhammadiyah, S....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kottabarat, Kota Solo, menggelar Focus G....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah -Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan ikatan kerj....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

Ketum PP Muhammadiyah Buka PKKMB Umri  PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah—Edukasi pasar modal terhadap masyarakat menjadi aspek krusial d....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah