Sinergi Maju Bersama Perguruan Muhammadiyah Bayan

Publish

9 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
237
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Perguruan Muhammadiyah Bayan dalam rangka mensinergikan semua komponen yang ada menggelar capacity building dikemas dalam bentuk kegiatan outbond di komplek Heroes Park Purworejo pada Ahad (08/10). Disampaikan Amad Darusman Ketua Perguruan Muhammadiyah Bayan bahwasanya agenda ini dimaksudkan guna menjalin silaturahmi yang semakin erat sesama guru karyawan Muhammadiyah beserta pimpinan persyarikatan. 

"Alhamdulilaah outbond hari ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Ini merupakan program awal dari Perguruan Muhammadiyah Bayan untuk mensinergikan seluruh amal usaha yang ada di Muhammadiyah Cabang Bayan. Maka tajuknya perguruan Muhammadiyah bukan per lembaga. Yang melibatkan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Amal Usaha `Aisyiyah (AUA)yang ada di Bayan ini. Oleh karena itu, hari ini terlibat dari TK,KB, SD, SMP, SMA dan Pondok Pesantren. Target kami seluruhnya bisa bersinergi dengan kuat yang sehingga pada saatnya kemajuan ini dapat diraih secara bersama-sama."

Jadi, kita tidak ingin maju hanya pihak sepihak saja yang satu maju yang satu tidak. Kita ingin semuanya bisa maju. Oleh karena itu, tentu penting sekali untuk maju bersama ini harus ada upaya-upaya bersama saling menguatkan saling membantu saling memotivasi. Dan hari ini kita memulai itu. insyaaAllah ke depan kita akan memprogramkan secara rutin kegiatan ini agar sinergisitas antar lembaga amal usaha yang ada di Kecamatan Bayan ini seluruh komponen yang ada di dalamnya semua bisa bersatu padu bergerak bersama untuk memajukan persyarikatan, Muhammadiyah Bayan dengan amal usaha yang ada,” jelas Amad Darusman.

Agenda yang mengangkat tema Meningkatkan Kapasitas Diri Mewujudkan Sekolah Berprestasi ini diikuti kurang lebih 80an guru karyawan dari tingkat TK-KB 'Aisyiyah Bayan, SD Muhammadiyah Bayan, SMP Muhammadiyah Jono, PP Darul Arqom Bayan beserta tingkat SMA Muhammadiyah Kutoarjo yang di Jono dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) - 'Aisyiyah Bayan.

Rofiq Nurhadi Ketua PCM Bayan mengapresiasi dengan dilaksanakannya agenda forum semacam ini dan mengharapkan mampu menjadi semangat bagi semua untuk terus berkarya memajukan Muhammadiyah untuk dakwah persyarikatan di masyarakat.

"Alhamdulillaah PCM Bayan dan PCA Bayan bisa membersamai AUM-AUA Bayan komponen perguruan Muhammadiyah Bayan untuk melaksanakan kegiatan outbond di Heroes Park. Kami sadar Muhammadiyah itu adalah gerakan Islam yang ingin mengimplementasikan nilai-nilai Islam ke dalam tataran riil sehingga Islam bisa dinikmati dihayati dan dirasakan. AUM itu menjadi penopang sekaligus sarana dakwah persyarikatan. Utamanya adalah AUM yang bergerak dalam bidang pendidikan."

"Oleh karena itu, kami tentu berharap dengan kegiatan yang semacam ini, nanti bisa menumbuhkan semangat kebersamaan untuk bersama-sama memajukan AUM-AUA Muhammadiyah Bayan yang pada gilirannya tentu akan membawa kemajuan dakwah persyarikatan Muhammadiyah. Kegatan semacam ini kami sangat mengapresiasi bisa diinisiasi lagi untuk menumbuhkan semangat dan tenaga baru teman-teman di dalam menggerakkan AUM AUA." 

Secara kreatif agenda yang menggunakan motto Bahagia Membahagiakan ini diinstrukturi oleh tim instruktur outbond dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dimana membawakan berbagai macam game kerjasama,  kekompakan dan menginspirasi peserta outbond seperti permainan kata, pertahankan balon, estafet hulahop, memindahkan bola dengan tali, berebut kelompok dan masih banyak lainnya.

Direncanakan ke depan secara periodik akan digelar agenda kebersamaan semacam ini lagi dalam usaha mendukung program peningkatan kapasitas daripada guru, karyawan  Muhammadiyah Bayan. (Akhmad)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mendorong semangat dan semangat kerja sama di antara jamaah dan war....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar donatur Lazismu kota Surabaya menggelar silaturah....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

MAGETAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menangah dan Pendidikan Nonformal (Dikd....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara akan mengukuhkan empat guru besa....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menjadi tuan rumah kegiatan R....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah