STIKes Muhammadiyah Aceh Terjunkan Mahasiswa PBL di RSUDZA

Publish

7 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
214
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh kembali melaksanakan Praktik Belajar Lapangan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA), ruang Pusdiklat RSUDZA Banda Aceh. Kamis (07/12/2023)

Kegiatan berlangsung Serah terima Program praktik belajar klinik mahasiswa Teknologi Elektromedis STIKes Muhammadiyah Aceh Tahun Akademik 2023-2024.

Hadir Kepala Sub Direktorat Pendidikan Medis dan Nonmedis Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh A. Sakir Walad, SKM,  beserta Staf dan perwakilan STIKes Muhammadiyah Aceh  dan diikuti 18 mahasiswa yang akan dilaksanakan selama 2 minggu.

Kepala Sub Direktorat Pendidikan Medis dan Nonmedis Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh A. Sakir Walad, SKM, dalam sambutannya menyampaikan “harapannya agar mahasiswa dapat menjalani program belajar Lapangan di RSUDZA dengan baik dan bisa menjaga nama baik STIKes Muhammadiyah Aceh.”

Sakir Walad, SKM  juga menjelaskan berbagai persyaratan di dalam mengikuti program ini, salah satunya adalah dengan mengikuti program PBL, mahasiswa wajib mengikuti  matrikulasi selama dua hari, dimulai tanggal 7 - 8 Desember 2023.

Sebagai gambaran Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berada di Kota Banda Aceh. Saat ini STIKes Muhammadiyah Aceh memiliki 5 Prodi (Program Studi) dengan Program Pendidikan Diploma (D3), Sarjana (S1), dan Program Pendidikan Profesi.

STIKes Muhammadiyah Aceh merupakan Gabungan/Merge antara 2 Akademi yaitu Akademi Kebidanan Muhammadiyah Aceh dan Akademi Teknik Elektromedis KUPULA Aceh pada Tahun 2019 berdasarkan Surat Keputusan Menristek dan Dikti RI No.263/KPT/I/2019 tentang Izin Penggabungan AKBID Muhammadiyah Banda Aceh dan ATEM Kupula Banda Aceh menjadi STIKes Muhammadiyah Aceh. STIKes Muhammadiyah Aceh termasuk salah satu institusi tertua di Aceh bila dilihat dari sejarah Akademi Kebidanan Muhammadiyah Aceh yang dulu lebih dikenal dengan nama SPK Muhammadiyah Aceh yang berdiri sekitar Tahun 1991. (Agusnaidi B/Riz/Ha)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan pemahaman keislaman dan kemuhammadiyan civit....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

BATAM, Suara Muhammadiyah - Peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1445 ini hendaknya dapat kita jad....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Korps Mubaligh Muhammadiyah Lampung resmi dikukuhkan oleh PW Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Bantul Kota  dan MTs Mu'alimin sukses menjadi juar....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pasca disosialisasikan oleh LPO PDM Bantul, Senam Bugar Muhammadiyah (S....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah