Tabligh Akbar dan Momen Mengenang Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Publish

24 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
315
Tabligh Akbar dan Momen Mengenang Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Tabligh Akbar dan Momen Mengenang Muktamar ke-48 Muhammadiyah

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Tabligh Akbar, Ahad (24/9). Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) KH Ahmad Dahlan, Tabligh Akbar ini mengusung tema "Muslim Milenial Bertaut Masjid, Keluarga Tangguh Berbingkai Jamaah."

Wakil Ketua 1 Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Ustadz Dr (HC) H Adi Hidayat, Lc., MA didapuk menjadi narasumber dalam Tabligh Akbar kali ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PP Muhammadiyah Dr KH Muhammad Saad Ibrahim, MA, Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif, MSi, Ketua Badan Pembina Harian Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah KH Fahmi Muqoddas, jajaran Pimpinan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, dan jajaran PWM se-Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Sofyan mengatakan pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran jamaah di Gedung Edutorium UMS KH Ahmad Dahlan. Menurutnya, Tabligh Akbar kali ini sangat spesial dan menyejarah. Di mana gedung tersebut sangat mendunia karena menjadi saksi perhelatan akbar Muktamar ke-48 Muhammadiyah tahun 2022.

"Gedung ini juga menjadi saksi sejarah perhelatan akbar Muktamar ke-48 Muhammadiyah, setahun yang lalu. Jadi bapak-ibu, barangkali ingin napak tilas dulu yang belum puas melihat gedung ini sekarang puaskan lagi," guraunya.

Sofyan melanjutkan, Muktamar tersebut telah memberikan inspirasi dan sarat dengan keteladanan (uswah hasanah). Muktamar mampu menciptakan atmosfer kedamaian dan kesejukan. Tidak ada keributan, permusuhan, dan merusak keharmonian antarsesama warga Persyarikatan.

"Kita sangat bangga. Kita sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan Muktamar yang oleh banyak orang dikatakan Muktamar berkeadaban, Muktamar yang modern, dan Muktamar yang bersih. Di mana tanpa meninggalkan sampah yang berserakan," ujarnya.

"Semua orang mengatakan, Muktamar paling sukses selama ini," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Wakil Ketua II Majelis Tabligh PP Muhammadiyah ini menyebut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dihadiri sebanyak 3,5 juta warga Persyarikatan Muhammadiyah di seluruh penjuru dunia. Bahkan, menurutnya ada yang mengatakan 4 juta orang.

"Perasaan senang, perasaan gembira, dan diucapkan terima kasih kepada Mas Walikota  karena beberapa hari Muktamar roda perekonomian meningkat," ucapnya.

Lewat Tabligh Akbar ini, Sofyan mengharapkan agar ada spirit dari dalam jiwa seluruh warga Persyarikatan untuk ikut berkontribusi dalam memajukan dan membesarkan Muhammadiyah sebagai warisan brilian Kiai Haji Ahmad Dahlan.

"Atas nama Rektor diucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan Allah memberikan balasan yang setimpal. Dan Allah memberikan kemudahan bagi kita semua dan meridai kita semua dalam berjuang untuk membesarkan Muhammadiyah," tandasnya.

Kegiatan Tabligh Akbar ini, setidaknya ribuan warga Persyarikatan tumpah ruah memadati Gedung Edutorium UMS KH Ahmad Dahlan. Bahkan, sampai mengular ke luar gedung. Tidak hanya warga Surakarta, bahkan dari Negeri Mesir pun juga hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar kali ini. (Cris/Dann/Fir)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

UMMAT, UAD Bersama Dispar NTB  Sukses Menaja Seminar Nasional MATARAM, Suara Muhammadiyah -&nb....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pur....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Perusahaan batik milik kader muda Muhammadiyah Jogja, CV. Sma....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Ahad, 26 November 2023 Musyawarah Pimpinan Daerah Nasiatul ‘Ais....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

  BOJONEGERO, Suara Muhammadiyah - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) B....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah