Antusias Tinggi, PRPM Pujimulio Adakan Kajian Perdana

Publish

24 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
318

BINJAI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Pujimulio (PRPM Pujimulio) menyelenggarakan Kajian Pemuda yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pujimulio pada sabtu malam (22/7).

Dalam acara ini turut hadir Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pujimulio, para remaja Masjid yang ada di desa Pujimulio, serta Sekretaris Desa dan Kepala dusun 4 desa pujimulio. Kegiatan ini merupakan bentuk kajian pertama yang diadakan oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Pujimulio dan terus berlanjut.

Kajian yang dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah ini mengusung tema “Spirit Hijrah Dan Persolid Ukhuwah”. Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Pujimulio, Rohmat Hakim menyatakan bahwa masjid Muhammadiyah ini adalah bagian dari pemerintahan desa Pujimulio dan berkomitmen agar terus mengajak dan mengikutsertakan masjid muhammadiyah dalam seluruh kegiatan pemerintahan desa terutama dalam kegiatan keagamaan dan dia berharap dari kegiatan ini ukhuwah Islamiyah semakin solid.

Dengan adanya kegiatan Kajian Pemuda ini, Pemuda Muhammadiyah Pujimulio berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bagi para pemuda ataupun remaja dalam mengikuti kajian-kajian keislaman untuk menambah wawasan keagamannya serta sebagai wadah silaturahmi antar sesama remaja masjid baik yang ada di desa Pujimulio maupun di desa lainnya.

Dalam kesempatan kajian kali ini diisi oleh ustadz Abdurrahman. Di mana banyak pesan-pesan yang disampaikan kepada para jamaah yang hadir.

untuk selalu  meninggalkan sesuatu yang tidak ada manfaatnya, seperti nongkrong sampai tengah malam, dan lain sebagainya, dan Islam pasti akan bisa bangkit dan maju kalau ada pemuda yang cinta dengan Masjid.  pesannya.

Terakhir dia menyampaikan bahwa tokoh-tokoh nasional yang saat ini bisa menjadi presiden, gubernur, dan lain sebagiannya itu juga pernah mengalami tahap fase masa mudanya.

Selanjutnya dari kajian ini mendapat respon positif dari jamaah ataupun remaja masjid yang hadir.

“pesan-pesan yang disampaikan ustadz sangat menginspirasi dan mudah dimengerti ia juga berharap agar kegiatan ini juga bisa mengundang remaja masjid lainnya”. Ungkap Anas dari Remaja masjid An-Nur

“Acara hari ini sagat bagus dan menakjubkan apa yang disampaikan oleh ustadz, dan semoga remja masjid ini semakin sukses dan maju untuk kedepannya dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat desa pujimulio”. Tutup Dicky Kustiawan Remaja dari masjid Ubudiyah. (Azm)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

AGAM, Suara Muhammadiyah - Mushalla Muhammadiyah Ranting Sungai Rangeh Nagari Bayur Kecamatan Tanjun....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, ME....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hasil dari pertandingan final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DI....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) ....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Prodi Biokewirausahaan Fakultas Ilmu Fokal dan Ilmu Terapan (FIFIT) UMM....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah