UMY Kembangkan Desa Wisata Cibuk Kidul

Publish

12 March 2024
umy

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
114
UMY

UMY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terus bergerak dalam pemberdayaan masyarakat. Kali ini tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Filosa Gita Sukmono melakukan pendampingan dalam mengembangkan desa wisata Cibuk kidul terkait promosi digital dan wisata foto. Acara penyerahan hibah sekaligus seremoni selesainya program pengabdian berlangsung di area desa wisata cibuk kidul (09/03). 

Bantuan dalam bentuk workshop serta pendampingan meliputi penulisan berita di media, public speaking dan personal branding mempunyai peran yang signifikan di masyarakat Cibuk Kidul hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengunjung setiap bulannya.

“Kami merasakan manfaat yang luar biasa dari kehadiran program pengabdian ini, jadi kami tersentuh melalui dua aspek yaitu pengembangan skill dan bantuan infrastruktur,” jelas Khasinun selaku ketua kelompok desa wisata Cibuk Kidul. 

Khasinun juga menambahkan bahwa bantuk bantuan infrastuktur dari tim pengabdian UMY dalam bentuk spot foto yang iconic menjawab salah satu kebutuhan desa wisata ini yang ingin memperbanyak area foto wisata.

“Pengunjung kadang ingin foto di banyak tempat di area wisata ini, hadirnya tambahan spot foto baru ini sangat membantu menambah area foto wisatawan yang datang,” tegasnya. 

“Tim pengabdian kami yang juga melibatkan mahasiswa dari berbagai prodi yang tergabung dalam KPM UMY berharap desa Cibuk Kidul terus berkembang dengan adanya promosi digital yang baik dan bertambahnya spot foto wisatawan sebagai salah satu bentuk wisata foto,” tutup Filosa selaku ketua tim pengabdian. 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Biro Layanan Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto gel....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokert....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah — Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumbar menyelenggarakan dan b....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Ranting (Musyran) ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Lubuk P....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, Majelis Kesehatan Pimpin....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah